507 Panwascam di Riau Siap Sukseskan Pemilu 2024

Riaubisa.com, Pekanbaru - Sebanyak 507 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di 169 kecamatan pada 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau dilantik, Sabtu, oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masing-masing daerah dan siap mensukseskan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal berpesan agar pengawas pemilu tersebut melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan.

"Jumlah Panwascam se-Riau cukup banyak, mencapai 507 orang. Setiap kecamatan ada tiga orang," kata Alnofrizal.

Ia juga berterimakasih kepada Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah bertungkus lumus melakukan seleksi Panwascam di daerahnya masing-masing. Ada tenaga, pikiran dan emosi yang terkuras. "Namun yakinlah semua akan baik terbalas," ujar dia.

Ia berpesan kepada Panwascam yang dilantik, jadikan pengabdian ini sebagai ladang atau wadah torehan emas dalam kehidupan. Bukan malah menjadi penyebab cemas hingga menjadi halangan dalam meraih ketenangan.

"Bagi Panwascan yang sudah pengalaman, jadikan pengalaman guru terbaik untuk kerja-kerja tuntas pengawasan Pemilu. Dan bagi yang baru pertama kali jadi Panwascam, jadikan semangat baru menjadi energi hebat," tambah dia.

Sementara itu Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Pendidikan dan Latihan Bawaslu Provinsi Riau, Hasan, berharap, Panwascam nantinya bisa melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban secara profesional. Ia juga berpesan, Panwascam terpilih ini menjaga integritas.

"Saya berharap Panwascam yang terpilih agar melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dengan profesional dan menjaga integritas. Serta tak lupa selalu meningkatkan kapasitas dengan mempelajari regulasi yang ada," tutur Hasan. (*)