Kedatangan 3000 Dosis Vaksin Meningitis di Riau Disambut Gembira Penyelenggara Travel Umroh

Foto Antara/Fauzan

Riaubisa.com, Pekanbaru - Kedatangan 3000 dosis vaksin meningitis yang dikirim Kementerian Kesehatan ke Riau disambut gembira para pengelola travel umrah di Riau. 

Sebab sebelumnya vaksin meningitis sempat terjadi kelangkaan dan banyak dikeluhkan para calon jamaah umrah yang akan berangkat ke tanah suci. 

Ketua DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Riau Kepri, Junaidi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur mendengar kabar tersebut. 

"Alhamdulillah, tentu kita bersyukur atas perhatian serius dari pemerintah khususnya kementerian kesehatan, dengan mengirimkan 3 ribu dosis vaksin meningitis ke Riau," kata Junaidi, Selasa (11/10/2022).

Junaidi menyebutkan stok 3 ribu vaksin tersebut sebenarnya belum cukup, apalagi mengingat jumlah jamaah akan terus bertambah kedepannya.

"Tentu tidak cukup, karena minat masyarakat untuk umrah terus bertambah. Akan tetapi setidaknya ini cukup membantu atas kekhawatiran jamaah yang dalam waktu dekat akan berangkat terancam batal karena tidak dapat vaksin. Kita apresiasi kebijakan pemerintah. Cukup melegakan," katanya. (*)