Tak Jadi Potong Kambing, Dari 42 Peserta UKW PWI Angkatan XV Hanya Lulus 37 Orang

UKW - Salah Satu Penguji UKW PWI, Ramon Damora, memberikan pelatihan saat UKw berlangsung | Ist

Riaubisa.com, Siak - Dari 42 Peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Angkatan XV, hanya lulus 37 orang. 5 peserta diantaranya dinyatakan tidak berkompeten.

"Dari hasil penilaian dewan penguji, kami meluluskan 37 peserta dari 42 peserta yang mengikuti ujian ini. Ada 5 peserta yang tidak kami luluskan," kata Wakil Ketua PWI Pusat, Ramon Damora, saat menutup acara UKW angkatan ke XV, Kamis (8/4/2021) kemarin.

Sebelumnya, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, Rabu (7/4/2021) membuka acara UKW yang diselenggarakan oleh PWI di Grand Hotel Mempura Siak.

Dalam sambutannya, dia menyebutkan jika peserta UKW angkatan XV dan XVI yang diselenggarakan pihaknya itu lulus semua, maka akan dibuat syukuran pemotongan 1 ekor kambing.

Salah satu peserta UKW angkatan XV dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Musaher, menceritakan pengalamannya selama mengikuti UKW ini. Menurutnya, banyak sekali ilmu yang dapat diambil dari materi yang dipaparkan dewan penguji.

"Daging semua. Di UKW ini kemampuan jurnalistik kita semua diukur sampai dimana wartawan melakukan tugas kewartawanannya sehari-hari," ucap wartawan media online cakaplah.com ini

Tags :UKWPWI Riau