Dishub Sudah Lakukan Peremajaan 414 Lampu Konvensional ke LED Smart System

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru sudah melakukan peremajaan 414 titik lampu konvensional ke Light Emitting Diode (LED) Smart System. (Humas Pemko Pekanbaru/Riaubisa)

Riaubisa.com, Pekanbaru - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru sudah melakukan peremajaan 414 titik lampu konvensional ke Light Emitting Diode (LED) Smart System. Ratusan lampu yang diremajakan tersebar di berbagai ruas titik jalan.


Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Hidayat A, didampingi Kasi Penerangan Jalan, M Anshar mengatakan diantara lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang sudah dilakukan peremajaan seperti di Jalan Pramuka, Jalan Lingkat dan Jalan Umban Sari.

"Peremajaan LPJU di tahun 2022, di Jalan Pramuka ada 28 titik, Jalan Lingkar DB (Danau Buatan) 30 titik, Jalan Umbansari atas 12 titik, Jalan Patria Sari 20 titik, Jalan Gajah 13 titik, Jalan Utama 36 titik, Jalan Pemuda 8 titik. Jalan Serayu 17 titik, Jalan Cemara 35 titik, Jalan Katamso 33 titik, Jalan Paus 14 titik, Jalan Arifin Ahmad 168 titik. Ini yang sudah terpasang," ucap Dayat, Jumat (30/9).

Selain beberapa ruas jalan tersebut, saat ini petugas Dinas Perhubungan tengah melakukan peremajaan LPJU di Jalan Teropong 30 titik, Jalan SQ, Jalan Suka Karya.

"Masih ada beberapa ruas jalan lainnya yang tengah dalam pengerjaan," ucapnya. (*)