Atlet Mulya Pratiwi Raih 3 Medali Emas di Kejurnas Angkat Besi Junior

Atlet angkat Besi Putri Riau, Mulya Pratiwi meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior, di Yogyakarta, Selasa (27/9)

Riaubisa.com, Pekanbaru - Prestasi terbaik ditorehkan oleh atlet angkat Besi Putri Riau, Mulya Pratiwi. Ia meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior, di Yogyakarta, Selasa (27/9). Mulya Pratiwi berhasil mengangkat total angkatan besi seberat 87 Kg. 

Lifter Mulya Pratiwi membuka angkatan snatch 41 Kg, dimulai dengan angkatan beban angkatan seberat 35 Kg. 

Selanjutnya, Mulya mengangkat dengan mulus beban angkat kedua seberat 37 Kg. Lalu, akhirnya diangkatan ketiga barbel seberat 41 Kg berhasil ditorehkannya, mengalahkan lifter  dari Provinsi lainnya, dan meraih medali emas.

Untuk angkatan clean and jerg, Mulya berhasil mengangkat beban total 46 Kg. Dimulai dari angkatan pertama dengan beban 43 Kg, mulya dengan mulus mengangkatnya. 

Begitu juga dengan angkatan kedua sebesart 46 Kg, juga mampu diangkatnya. Mulya mencoba mengangkat beban seberat 47 Kg namun gagal, terhenti di angkatan 46 Kg, namun sudah membawa dirinya meraih medali emas, mengalahkan lifter lainnya. 

“Alhamdulillah, atlet angkat besi junior kita berhasil meraih medali emas, dan ini berkat usaha dan kerja keras dari atlet yang terus berlatih, bersama pelatih. Sehingga mampu meraih yang terbaik, mudah-mudahan prestasi ini akan terus dipertahankan,” ujar Plt Ketua Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia Riau, Iksan, Rabu (28/9/2022) di Pekanbaru. 

Dijelaskan Iksan, dengan berhasilnya Mulya, membawa tiga medali emas ke Riau akan membuka peluang Riau untuk bisa lolos Pra PON. Begitu juga dengan peluang medali pada PON mendatang bisa terwujud.

“Mulya nanti akan ikut Pra PON, mudah-mudahan bisa menyumbangkan kembali medali dan lolos PON. Peluang cukup besar untuk menyumbangkan medali, torehan angkatan saat ini bisa ditingkatkan lagi, dengan latihan rutin bersama pelatih angkat besi Riau,” ujar yang juga wakil Sekretaris KONI Riau itu. (*)