BBM Naik, Partai Demokrat Pekanbaru Gelar Bazar Pasar Murah di Kecamatan Sukajadi

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru, menggelar bazar pasar murah sembako yang di gelar di Jalan KH Ahmad Dahlan Gang Putri Nilam, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Minggu (4/9/2022) pagi

Riaubisa.com, Pekanbaru - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru, menggelar bazar pasar murah sembako yang di gelar di Jalan KH Ahmad Dahlan Gang Putri Nilam, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Minggu (4/9/2022) pagi.

Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, dalam sambutannya mengatakan, bazar murah ini merupakan salah satu agenda bakti sosial Partai Demokrat dalam persiapan HUT Partai Demokrat ke 21 Tahun.

Dia menyebutkan lagi, di Partai Demokrat ada 7 orang Anggota DPRD Pekanbaru yang duduk di parlemen. Dari 7 orang itu, baru Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi dari Dapil 1 yang secara perdana melaksanakan agenda bakti sosial.

"Kita Partai Demokrat hadir ditengah masyarakat membantu bazar pasar murah sembako untuk meringankan beban masyarakat, apalagi kita ketahui per kemarin, harga BBM resmi naik," ujar Azwendi.

Selain bazar pasar murah, Azwendi menjelaskan ada turnamen voli ball AHY Cup, yang nantinya akan dipertandingkan di wilayah masing masing.

Pertandingan ini dilakukan guna mencari dan melahirkan bibit bibit baru dalam kejuaraan tingkat nasional nantinya. "Sehingga di Pekanbaru nantinya lahir bibit bibit baru di iven pro liga" terangnya.

Agenda lainnya yakni, pengobatan gratis. Pengobatan gratis ini bekerjasama dengan Rumah Sakit. Pelaksanaan dilakukan di kantor DPD Partai Demokrat Riau.

Serta Perlombaan video tiktok bertema ultah Partai Demokrat ke-21 tahun yang diperlombakan secara nasional. Video ini nantinya akan di upload ke instagram. Adapun hadiah juara umum senilai Rp 7 juta.

"Kalau juaranya berasal dari Kota Pekanbaru akan kita tambah Rp 3 juta," ungkapnya.

Selain itu ada lagi lomba design branding untuk bakti sosial di rumah ibadah.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi, menjelaskan, kegiatan bakti sosial Partai Demokrat ini dilakukan perdana di Kecamatan Sukajadi.

Adapun paket yang disediakan untuk pasar murah ini sebanyak 500 paket. Harga per paket Rp 50 ribu.

"Adapun isi paketnya yakni, 1 kilogram gula dalan kemasan, 1 liter minyak goreng dalam kemasan, 5 bungkus mie instan serta 10 butir telur ayam. Jika dikalkulasikan nilai paket Rp 73 ribu dan kita jual ke masyarakat Rp 50 ribu," pungkasnya. (*)