Sekdako Pekanbaru Lepas Tim Satgas Merah Putih, Sebar 10 Ribu Bendera ke Warga

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil melepas tim Satgas Merah Putih di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP)

Riaubisa.com, Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil melepas tim Satgas Merah Putih di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (16/8/22). Tim ini akan menyebarkan 10.000 bendera Merah Putih ke warga.

"Kami membagikan 10.000 bendera Merah Putih ke warga. Sesuai perintah Pj Wali Kota, Pekanbaru ini harus kita muliakan dengan bendera Merah Putih," kata Sekdako Pekanbaru M. Jamil.

Makanya, Pemko bersama instansi terkait siap untuk menyukseskan penyebaran 10.000 bendera Merah Putih ke warga. Bendera Merah Putih dibagikan di tempat keramaian, permukiman masyarakat, dan pasar-pasar.

"Masih ada masyarakat yang belum peduli memasang bendera Merah Putih. Maka, kami bagikan kepada mereka. Supaya, mereka menghormati hari Kemerdekaan ini," ucap Jamil.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat acara penanaman penanaman rumput perdana di lapangan sepak bola kawasan Sport Center pada 3 Agustus lalu mengatakan, bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu bangsa Indonesia. Bendera Merah Putih harus dikibarkan sepanjang bulan Agustus.

Pengibaran bendera Merah Putih guna menggugah rasa cinta kepada Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia. Pengibaran bendera Merah Putih guna menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara Republik Indonesia dengan menyelenggarakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan yang semarak dan menyenangkan.

"HUT ke-77 Kemerdekaan RI harus melibatkan seluruh unsur masyarakat," sebut Zul, sapaan akrabnya.

Bendera Merah Putih yang akan disebarkan sebanyak 10.000 lembar. Sebagai tahap awal, sekitar 5.000 bendera Merah Putih dibagikan ke masyarakat Pekanbaru melalui tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan (ormas), Gerakan Pramuka, instansi pemerintah, camat, dan lurah.

Kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam pidatonya mengatakan, pemerintah pusat membagikan 10 juta bendera Merah Putih kepada masyarakat dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini. Pembagian bendera Merah Putih ini bertujuan agar para generasi penerus mengingat jasa para pahlawan. Makanya, pemerintah daerah diminta menyebarkan bendera ini kepada seluruh masyarakat.

"Saya minta seluruh instansi Forkopimda, camat, dan lurah menyebarkan bendera Merah Putih kepada masyarakat," ucapnya. (*)