Perkembangan Harga Kebutuhan Pokok di Riau: Beras Medium Stabil, Cabe Mulai Turun

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau, Taufiq OH

Riaubisa.com, Pekanbaru - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau, Taufiq OH menyampaikan terkait perkembangan harga rata-rata kebutuhan pokok di Provinsi Riau.

Ia menerangkan, bahwa untuk harga beras medium masih stabil. Selanjutnya, untuk harga bawang merah sudah turun Rp30 ribu per kilogram dari bulan lalu, dan harga bawang putih juga turun Rp 8 ribu dari bulan lalu.

Kemudian, jelasnya, untuk harga cabe memang masih tinggi, namun sudah turun  Rp45 ribu dari bulan lalu. Sekarang cabe berkisar antara harga Rp75 ribu hingga Rp80 ribu yang awal bulan lalu berada di harga Rp170 ribuan.

"Sekarang (cabe) turun lebih kurang Rp45 ribu dari bulan lalu. Karena dari rata-rata per April terendah kita, April kemarin Rp35 ribu. Artinya (cabe) sudah mulai menurun, namun masih di angka yang cukup tinggi," ucapnya, saat rapat bersama TPID Riau, di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (10/8/22).

Taufiq OH melanjutkan, untuk harga cabe rawit hijau berada di harga Rp70 ribu, turun Rp20 ribu dari bulan lalu.

Kemudian untuk daging sapi stabil di harga dengan rata-rata Rp150 ribu per Agustus, daging ayam turun Rp2 ribu dari bulan lalu dan sekarang dijual dengan harga di Rp26 ribu.

Kepala Disperindagkop ini menambahkan, untuk harga ikan juga stabil, ikan kembung Rp40 ribu, dan ikan laut teri Rp130 ribu.

"Telur kita stabil, kemudian minyak goreng masih seperti yang biasa, terigu stabil di Rp12 ribu sekarang belum naik dan mudah-mudahan tidak naik," ungkapnya. (*)