1.408 Guru SMA/SMK dan SLB di Pekanbaru Telah Divaksin COVID-19

Ilustrasi Vaksinasi

Riaubisa.com, Pekanbaru - Sebanyak 1.408 Guru SMA/SMK dan SLB di Pekanbaru telah menjalani vaksinasi COVID-19, Rabu (31/3). Selama pelaksanaan vaksinasi semangat tenaga pendidik ini cukup tinggi. Dimana dari data yang masuk jumlah guru yang menjadi sasaran vaksinasi sebanyak 1.953 orang, 73,2 persen sudah divaksin.

“Tadi kita sudah melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi Guru-guru SMA sederajat di Pekanbaru. Hasilnya cukup bagus antusias guru cukup tinggi tercatat 73,2 persen atau 1.408 guru di Pekanbaru telah divaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (31/3/2021) di Pekanbaru. 

Dijelaskan Mimi, dari 1.953 sasaran Guru yang akan divaksin, sebanyak 343 Guru tidak hadir divaksin. Lalu, selanjutnya Guru yang tidak hadir bisa kembali menjalani vaksin, sesuai dengan jadwal yang akan diberikan. Termasuk Guru yang akan divaksin namun saat di cek kesehatan tensinya, atau ada penyakit lain yang harus diobati dulu.

“Bagi yang belum divaksin atau ditunda nanti jadwalnya disesuaikan, dan vaksin di rumah sakit yang ditunjuk. Ada sebanyak 172 Guru yang ditunda vaksinnya, dan 343 Guru tidak hadir divaksin. Kita berharap semua guru bisa divaksin, termasuk di daerah,” ungkap Mimi.