Harga TBS Sawit Anjlok, Mahasiswa Teriak dan Sebut Kinerja DPRD Riau tak Becus

Mahasiswa yang menamai dirinya Cipayung Plus, menggelar aksi turun ke Jalan dan berteriak di depan gedung DPRD Riau, Senin (18/7/2022)/ Foto: Jaya

Riaubisa.com, Pekanbaru - Mahasiswa yang menamai dirinya Cipayung Plus, menggelar aksi turun ke Jalan dan berteriak di depan gedung DPRD Riau, Senin (18/7/2022).

Aksi tuntunan yang mereka lakukan terkait merosotnya perekonomian, terutama anjloknya harga Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit yang merupakan sektor utama perkebunan di Provinsi Riau.

Pantauan Riaubisa.com, mahasiswa mempertanyakan kinerja DPRD Provinsi Riau yang dinilai tidak becus menyuarakan dan menuntaskan masalah tersebut ke pihak eksekutif.

Dalam seruan aksinya, mahasiswa mendesak serta mengolok-olok dan menghujat Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman beserta unsur pimpinan DPRD segera menuntaskan persoalan ini dan turun mendengar langsung aspirasi dari Mahasiswa.

"Kami memanggil Ketua DPRD dari singgasana kursi empuknya untuk datang dan mendengar langsung aspirasi kami terkait masalah ekonomi di Provinsi Riau, terutama harga TBS Sawit," seru salah seorang Mahasiswa.

Mahasiswa juga mengaku kesal dengan seluruh anggota DPRD Provinsi Riau yang memilih plesiran ke Eropa dan Amerika Serikat ketimbang mengurus dan mencari tahu penyebab buruknya harga TBS Sawit.

Dalam narasinya, Mahasiswa menegaskan bahwa aksi unjuk rasa murni dilakukan atas banyaknya keluhan masyarakat dan para petani Sawit.

"DPRD yang katanya penyambung lidah rakyat pasti tahu luasnya perkebunan sawit di Provinsi Riau. Dan saat ini masih belum ada kejelasan merosotnya harga sawit dan kenaikan sejumlah harga pokok," ujar Mahasiswa.