Wagubri: Kunci Segala Ibadah Adalah Salat

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution

Riaubisa.com, Pekanbaru - Wakil Gubenur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution kembali melakukan gerakan Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim Jalan Pertanian Desa Senggoro Kabupaten Bengkalis, Kamis (30/6/2022). 

Dalam kesempatan itu, Wagubri berkesempatan dapat memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada jemaah masjid Al-Hakim. 

Sesuai nama programnya yakni Gerakan Salat Subuh Berjamaah, Edy Nasution menyebut kunci segala ibadah dan amal manusia adalah salat. Jika baik salatnya, maka baik pula amalannya yang lain. 

Menurutnya, jika ingin amal ibadah lain diterima Allah, maka jangan pernah meninggalkan salat, karena bagi Wagubri salat merupakan ibadah kesetiaan seorang hamba kepada penciptanya. 

"Salat merupakan pertanggungjawaban kita kelak dihadapan Allah SWT," ujarnya. 

Selain amal ibadah yang pertama yang akan dihisab oleh Allah pada hari kiamat, Wagubri menyampaikan Quran Surat Adz Dzariyat ayat 56 yang berbunnyi "Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku". 

"Untuk itu salat tidak ada tawar-menawar (dengan segala kemudahan dan aturan yang ada didalam Islam), dalam keadaan sehat diwajibkan salat, bahkan sakitpun tetap diwajibkan salat," jelasnya. 

Segala amal perbuatan yang dilakukan selama hidup di dunia, kelak akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Allah SWT yang Maha Adil. 

Untuk itu, Edy Nasution mengajak masyarakat tidak lalai mengerjakan salat apalagi meninggalkannya, karena dari sekian banyak amal ibadah  ada satu ibadah yang utama, dan merupakan kunci dari seluruh ibadah dan amal yang lain yakni salat. (*)