JK Apresiasi Bank Riau Kepri Menjadi Bank Syariah

Ketua Umum (Ketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla.

Riaubisa.com, Pekanbaru - Ketua Umum (Ketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla mengapresiasi konversi Bank Riau Kepri (BRK) menjadi bank syariah.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla usai melantik dan mengukuhkan pengurus PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau masa bakti 2021-2026 di Masjid An-Nur Provinsi Riau, Sabtu (25/6/22).

"Saya mendukung dan mengapresiasi konversi Bank Riau Kepri menjadi syariah, semoga prosesnya bisa dipercepat," kata Jusuf Kalla.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam kesempatan itu mengatakan bahwa semua persyaratan yang sudah diajukan untuk peralihan BRK menjadi syariah sudah tercukupi dan lengkap.

Bahkan, semua pemegang saham Bank Riau Kepri juga telah setuju jika bank daerah ini menjadi syariah. 

"Kami meminta dukungan Pak Jusuf Kalla dalam konversi Bank Riau Kepri (BRK) sebagai bank syariah, yang saat ini sedang menunggu pengesahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Syamsuar.

Syamsuar berkomitmen untuk meningkatkan penguatan eksosistem ekonomi syariah di Bumi Melayu Riau. Hal ini dilakukan karena keuangan syariah dipercaya sebagai salah satu instrumen yang berperan penting dalam mendukung program pemulihan ekonomi.

"Untuk Itu BRK Syariah menjadi harapan semua ulama dan semua masyarakat Riau," pungkas Syamsuar. (*)


Berita Terkait