Kinerja Nol Besar, Dewan ini Minta Pj Walikota Pekanbaru Copot Kadisdik

Ketua Fraksi PDIP DPRD Pekanbaru, Victor Parulian/Foto: Bambang

Riaubisa.com, Pekanbaru - Kinerja dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, saat ini tengah disorot. Sejak duduk dan menjabat sebagai Kadis, tidak ada inovasi dan gebrakan yang telah dicapainya alias nol besar.

Berkali kali dipanggil dalam undangan rapat resmi membahas masalah pendidikan, Ismardi tidak bersedia memenuhi panggilan dewan.

"Kita telepon tak pernah diangkat, bahkan lebih miris lagi nomor handphone kita di blokirnya, kadis seperti apa itu. Gerah rasanya dan kita minta Pj Walikota copot saja Kadis yang tak bisa kerja," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Pekanbaru, Victor Parulian kepada riaubisa.com, Jumat (24/6/2022).

Tidak hanya dia pribadi meragukan kinerja Ismardi sebagai Kadisdik. Anggota DPRD Pekanbaru yang lainnya juga merasa gerah dan memgaku bingung ada seorang Kadis yang tidak mampu menjalankan amanahnya.

Sebagai wakil rakyat, banyak masyarakat Pekanbaru yang secara lisan melaporkan kinerja Kadisdik Ismardi. Selama menjabat, roda pendidikan malah jalan ditempat.

"Masyarakat saja disepelekan apalagi kita di dewan ini. Saya khawatir, kalau tetap mempertahankan Ismardi sebagai Kadisdik, tentu roda pendidikan jadi kacau balau. Makanya Pj Walikota Pekanbaru melihat kerja anak buahnya yang satu ini, copot saja, orang tak bisa kerja kok dipertahankan," cetusnya. (*)