TP-PKK Siak Terima Tim Monev PKK Provinsi Riau

Foto bersama TP PKK Siak dan Riau. (Diskominfo Siak/Riaubisa)

Riaubisa.com, Pekanbaru - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri menerima rombongan TP PKK Riau, Senin 20 Juni 2022 dalam rangka  Monitoring dan Evaluasi (Monev) program. 

Rasidah Alfedri dalam sambutannya berharap dengan kehadiran tim Monev Riau dapat memberikan manfaat dalam rangka memantapkan segenap program - program pengurus PKK Kabupaten Siak. Di antaranya, administrasi PKK, anggaran PKK, program kerja dan pemanfaatan 10 program pokok PKK.

"Dengan kehadiran tim Monev PKK Provinsi dapat memberikan bimbingan dan arahan, sehingga program PKK Siak ke depan menyesuaikan dengan program TP PKK Provinsi Riau," ucap Rasidah.

Selanjutnya istri Bupati Siak itu memaparkan program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK kabupaten Siak. Mulai dari PKK Kabupaten hingga PKK Kampung mengacu pada program prioritas dan  kebutuhan masyarakat.
 
Pada kesempatan itu tim monev PKK Riau yang  terdiri dari sekretaris PKK, Pokja I, II, III dan IV. Tim menyampaikan hasil dari monitoring dan evaluasi program PKK Kampung Dayun dan PKK Kabupaten Siak. 

Salah seorang tim Monev dari Pokja III Irma Suryati menyampaikan, untuk administrasi PKK Kampung Dayun sudah baik, tersusun rapi dan lengkap, termasuk untuk program pangan juga sudah baik. Hanya saja pengelolaan sampah rumah tangga belum di kelola oleh PKK.

Kemudian untuk menu B2SA sudah berjalan seperti yang diharapkan. Seperti penurunan angka stunting, sudah adanya pengolahan makanan bergizi untuk balita dan ibu hamil serta menyusui. 

Tim Monev dari Pokja IV Sri Darmawati terkagum atas dukungan dari pemerintah daerah terutama dukungan dari Ketua TP PKK Kabupaten Siak yang luar biasa. Kata dia, sebaik apapun kader PKK kalau tidak ada dukungan dari pemerintah setempat itu tidak akan bisa jalan.

Sementara itu, Sekretaris PKK Riau Hj. Erlina Khairul menyampaikan kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut sangat diperlukan untuk melihat realisasi program kerja TP PKK, yang merupakan bagian dari sistem pembinaan pengelolaan program PKK yang dilaksanakan di setiap tingkatan.

Kegiatan monev menurutnya, untuk mengkaji kembali hasil yang dicapai dari kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan rencana program kerja yang telah disosialisasikan sebelumnya. (*)