Masyarakat Tiga Desa di Kecamatan Tapung Terima Bantuan Bencana Alam dari Dinas Sosial Kampar

Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad, MS.i menyerahkan bantuan kepada masyarakat 3 Desa di Kecamatan Tapung yang terdampak bencana alam angin puting beliung. (Diskominfo Kampar/Riaubisa)

Riaubisa.com, Tapung – Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad, MS.i menyerahkan bantuan kepada masyarakat 3 Desa di Kecamatan Tapung yang terdampak bencana alam angin puting beliung pada 22 Mei lalu, bantuan diserahkan kepada 20 KK warga Desa Sungai Putih, 2 KK Desa Air Terbit, 2 KK Desa Pincuran Gading, paket bantuan terdiri dari Family Kit, makanan anak, tenda gulung, kit wear, lauk pauk, makanan siap saji, seragam sekolah SD, SMP, SMA, di aula Desa Sungai Putih, Kecamatan Tapung. Selasa(14/6).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs Muhammad, MS.i menyampaikan bahwa bencana alam puting beliung, banjir, tanah longsor, gempa bumi merupakan kekuasaan Allah SWT namun Selain faktor alam ada juga faktor non alam yang disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri seperti prilaku pengerusakan alam dan ada juga bencana sosial seperti kerusuhan ataupun bencana kebakaran.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah, bahwa kami hadir ditengah-tengah masyarakat, Dinas Sosial dan Tim Tagana hari ini mengantarkan bantuan yang bermanfaat untuk keperluan masyarakat sehari-hari.” Ujar Muhammad

Sementara itu Camat Tapung Sofiandi mengapresiasi respon cepat yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada masyarakatnya di tiga desa yang terdampak bencana alam puting beliung pada akhir bulan lalu. (*)