Camat Tuah Madani akan Surati Pelaku Usaha Sediakan Tempat Sampah

(Hello sehat)

Riaubisa.com, Pekanbaru - Dalam menuntaskan persoalan tumpukan sampah, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tuah Madani akan menyurati pemilik ruko agar menyediakan tempat penampungan sampah di depan ruko.

Disampaikan Camat Tuah Madani Junaidi, Senin (13/6), pada Senin ini pihaknya akan menyurati seluruh pemilik ruko yang ada di wilayahnya.

"Kita akan menyurati seluruh ruko di wilayah kita agar menyediakan bak sampah didepan rukonya," ujar Junaidi.

Persoalan sampah dikatakan Junaidi, disebabkan tidak adanya tempat penampungan sampah (TPS).

"Untuk sampah kendalanya TPS tidak ada ditengah-tengah masyarakat. Jadi kadang-kadang masyarakat membuang sampah dimana, TPS tidak ada. Kami dulu mencarikan TPS, tapi masyarakat rata-rata tidak mau. Lahan kosong atau lahan yang dibeli pemerintah, masyarakat rata-rata tidak mau. Jadi memang kendalanya seperti itu," ungkap Junaidi.

Untuk mengatasi sampah, menurut Junaidi, masyarakat harus meletakkan sampah didalam kantong plastik, agar memudahkan petugas untuk mengangkut sampah nantinya.

"Memang kalau bisa polanya seperti pola dulu la ya, masyarakat meletakkan sampahnya didalam kantong plastik. Kata pak walikota harus membuat bak sampah dimasing-masing ruko," ujarnya.

Camat Tuah Madani Junaidi menyebut, saat ini ada sebanyak 29 titik tumpukan sampah diwilayahnya. (*)