Terpeleset, Pelajar Perempuan 13 Tahun Asal Bunga Raya Tenggelam di Sungai Siak 

Remaja perempuan bernama Salma Kultsum (13) tewas setelah tenggelam Tepian Dermaga penyeberangan Kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, pada Rabu (1/6/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB/Foto: Istimewa

Riaubisa.com, Siak - Remaja perempuan bernama Salma Kultsum (13) tewas setelah tenggelam Tepian Dermaga penyeberangan Kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, pada Rabu (1/6/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Bungaraya AKP Deni Rohmat mengatakan, korban datang ke lokasi bersama Lusika Putri, Siti Salama, menunggangi motor berboncengan tiga, sekitar pukul 15.20 WIB.

Sesampainya di penyeberangan Fery Kampung Dayang Suri, kemudian Salma Kultsum turun. Sedangkan, Lusika Putri langsung menuju ke tepian Dermaga penyeberangan dikuti Karina. 

Saat korban duduk ditepi dermaga penyeberangan, tiba-tiba ia terpeleset dan jatuh ke Sungai Siak.

 

Namun, karena korban tidak bisa berenang sehingga langsung terhanyut terbawa arus sungai. Sementara itu, dua temannya hanya bisa melihat karena juga tidak bisa berenang.

Melihat hal itu, salah satu temannya langsung berlari meminta bantuan ke arah Kampung Dayang Suri untuk memberitahukan dan mencari pertolongan  warga lainnya.

Setelah mendapat informasi, tim Basarnas bersama Polsek Bungaraya langsung melakukan pencarian dan sekitar pukul 18.14 WIB korban berhasil ditemukan. 

"Tak lama setelah dilaporkan kami bersama petugas SAR berhasil menemukan korban dan langsung di evakuasi Puskesmas Bungaraya," ujar Kapolsek.

Paska ditemukan, pihaknya saat ini sedang menunggu kabar waktu pelaksanaan pemakaman jenazah korban. (Hen)