Kecelakaan Kapal Motor, Pegawai Telkom Hilang di Perairan Panipahan Rohil

tim rescue unit siaga SAR Rokan Hilir dengan menggunakan KN 402 dan diberangkatkan menuju Last Know Position (LKP)/ Foto: Basarnas Pekanbaru

Riaubisa.com, Rokan Hilir - Seorang pegawai Telkom bernama Johan, serta satu orang vendor dan pemilik kapal yang belum diketahui namanya dikabarkan hilang karena mengalami kecelakaan kapal motor.

Kepala Basarnas Kota Pekanbaru, Ishak, dikonfirmasi riaubisa.com, mengatakan, kabar kecelakaan ini diterima oleh kantor SAR Pekanbaru, Rabu (1/6/2022) sekitar pukul 16.40 WIB.

"Kabar ini kita terima dari Hernandes seorang Pegawai Telkom," ujar Ishak.

Dari kabar itu diceritakan bahwa pada Selasa, (31/5/2022) sekitar pukul 08.00 WIB, telah terjadi kecelakaan kapal motor lost kontak di Perairan Panipahan Kabupaten Rokan Hilir.

Kronologis berawal Senin (30/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB, korban yakni Johan bersama satu orang vendor dan satu orang pemilik perahu berangkat dari Panipahan melakukan patroli pengawasan kabel bawah laut menggunakan kapal motor.

Namun saat pergantian shift, Selasa (31/5/2022) sekitar pukul  08.00 WIB, korban dan dua orang lainnya tidak kembali ke darat.

"Saat itu, sudah dilakukan pencarian sampai hari ini oleh rekan rekannya, namun usaha pencarian korban masih nihil," jelasnya.

 

Ishak melanjutkan, dalam pencarian korban ini, pihaknya telah menerjunkan tim rescue unit siaga SAR Rokan Hilir dengan menggunakan KN 402 dan diberangkatkan menuju Last Know Position (LKP).

"Jarak unit siaga SAR Rokan Hilir Ke LKP kurang lebih 31,33 Nm," terangnya. (*)