Jalan Kaki Sendiri, Kakek 84 Tahun di Rokan Hilir Hilang Dalam Hutan

Unit Siaga SAR Rohil bersama warga mencari Mukhtar yang hilang di Hutan/ Foto: Unit SAR Rohil

Riaubisa.com, Rokan Hilir - Seorang pria lanjut usia (Lansia) bernama Muhktar (84) dikabarkan hilang di Hutan berlokasi di Desa Bantayan Hilir, Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir sejak Rabu (18/5/2022) siang.

Korban yang disebut telah mengalami penyakit pikun, hilang saat diketahui berjalan seorang diri ke dalam hutan tersebut.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, kepada riaubisa.com, mengatakan, pihaknya baru menerima laporan untuk ikut melakukan pencarian hari ini Senin (23/5/2022) siang.

"Laporan yang kami terima pria berusia 84 tahun yang sudah pikun ini dikabarkan pergi ke hutan berjalan kaki," jelas Ishak.

Informasinya, sebut Ishak, Muhktar korbannya dikatakan pergi dari rumahnya mengarah ke barat persisnya di Jalan Parit Datuk Bagan ke kebun.

"Korban disebut pihak keluarga sering mendatangi lokasi, terakhir pergi sekitar pukul 18.00 WIB, namun sampai pagi ditunggu tidak kembali," kata Ishak.

 

Menurut laporan yang diterima, esoknya warga setempat bersama pihak keluarga sempat melakukan pencarian. Namun tetap tidak membuahkan hasil.

Selain itu, pihak keluarga kata Ishak juga telah meneruskan laporan kehilangan kerabatnya kepada pihak Polsek Batu Hampar.

"Saat ini tim berjumlah 4 Rescuer Unit Siaga SAR Rohil telah diberangkatkan. Mereka dilengkapi peralatan seperti peralatan medis, alat maoutainering, alat navigasi serta alat komunikasi hingga alat pelindung diri Hazmat 2 set," kata Ishak. (Hen)