Jelang Porprov Riau di Kuansing, Suhardiman Amby Sebut Persiapan Venue sudah 80 Persen

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby

Riaubisa.com, Taluk Kuantan - Sebanyak 27 Cabang olahraga (Cabor) akan di pertandingankan di Kabupaten Kuantan (Singingi) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X.

Seperti diketahui Kuansing akan jadi tuan rumah di ajang bergengsi tingkat provinsi ini yang rencananya bakal diselenggarakan pada bulan Oktober 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby, menjelaskan, ada sebanyak 27 cabor yang akan dipertandingankan dalam event ini.

"Secara teknis, lapangan pertandingan sudah 80 persen," uujar Plt Bupati Kuansing Suhardiman, kepada Riaubisa.com, Sabtu (21/05/2022)

Sementara itu, untuk persiapan panitia sedang berlansung terkait kesiapan hotel, homestay, penginapan, katering atlet, upacara pembukaan, sedang dimaksimalkan, ditargetkan 2 bulan sebelum acara persiapan sudah final.

Lebih lanjut, Suhardiman Amby, mengatakan, untuk lapangan panjat tebing dan kolam sampai saat ini belum ada dan diusahakan dibangun sebelum acara dimulai.

"Sedang kita usahakan semoga tuntas kolam renang dan lapangan panjat tebingnya, mudah mudahan bisa kita siapkan," imbuhnya.

Dua lapangan tersebut panjat tebing dan kolam renang rencananya akan dibangun melalui anggaran dana CSR.

"Untuk membangun lapangan panjat tebing dan kolam renang bisa dari anggaran CSR bisa juga dari APBD Kuansing, DED-nya kan sudah ada. Tinggal go ahead."

Terakhir dikatakannya, pembangunan dua lapangan tersebut akan dibangun di sekitaran sport center Kuansing.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kuansing, Siap menghadapi dan mensukseskan Porprov ke X pada bulan Oktober tahun 2022 ini.

Nantinya dalam Porprov ini sebanyak 27 Cabor yang akan dipertandingkan di ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi Riau tersebut.

"Dari 27 Cabor yang bakal diselenggarakan bakal dihadapi seluruhnya dan sudah kita disiapkan atletnya" ujar Ketua Umum KONI Kuansing Andi Cahyadi saat berbincang-bincang dengan Riaubisa.com, Senin (9/05/2022) lalu.

Menurutnya, untuk menghadapi Porprov tersebut sudah atletnya dari tahun 2021 kemarin dan akan dilakukan seleksi. 

Kemudian dilanjutkan dengan berbagai persiapan terutama untuk pemusatan  latihan. Sehingga atlet yang ada, betul-betul siap menghadapi Porprov.

Untuk target, KONI bertekad untuk meraih juara umum pada ajang bergengsi tingkat Provinsi Riau tahun 2021 ini.

"Kita optimis juara umum, namun kita realistis, paling tidaknya juara 3, mudah-mudahan bisa tercapai, dan paling terpenting  juga adalah sukseskan pelaksanaannya," pungkas Andi. (*)