Mulai Pukul 10.00--20.00 WIB, Jalan Riau Bakal Dibuat Satu Arah, Setuju?

Jalan Riau, Pekanbaru/Riau.go.id

Riaubisa.com, Pekanbaru - Parahnya kemacetan yang terjadi di ruas jalan Riau, Pekanbaru, membuat Pemko berencana akan memberlakukan satu arah.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, pemberlakuan jalan satu arah ini diterapkan pada jam tertentu saja. Rencananya bakal dimulai pukul 10.00 - 20.00 Wib.

Namun menurutnya, sebelum rencana itu diterapkan, Pemko melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru perlu adanya koordinasi dengan pihak terkait.

"Kalau kita terapkan tentu ada koordinasi dengan pihak terkait dan sosialisasi kepada masyarakat, stakeholder, pelaku usaha yang ada di sana," ujar Yuliarso, kemarin.

Tak hanya jalan Riau, dari rencana rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan, Jalan Kulim akan diatur dua arah. Kemudian, Jalan Riau satu arah dari timur ke barat.

Selanjutnya Jalan Kayu Manis dua arah tidak ada perubahan dari sebelumnya. Begitu juga Jalan Pemuda dua arah tidak ada perubahan. Terakhir Jalan Jati satu arah dari arah barat ke timur.

Diakuinya, solusi jangka pendek adalah memberlakukan jalan satu arah, namun untuk jangka panjang harus ada pelebaran ruas jalan, ataupun pembangunan ruas jalan baru. (*)