Warga Duri Bengkalis Tenggelam Saat Berenang di Rantau Berangin Kampar

Tim Basarnas Pekanbaru diterjunkan untuk mencari korban korban yang tenggelam di Lubang Kalam, Rantau Berangin, Kabupaten Kampar, Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 14.00 WIB/Foto: Tim Basarnas Pekanbaru

Riaubisa.com, Kampar - Tommy Ritonga (22 tahun) warga Duri Bengkalis serta satu orang korban yang belum diketahui identitasnya, dikabarkan tenggelam saat berenang di Lubang Kalam, Rantau Berangin, Kabupaten Kampar, Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, mengatakan, kabar tenggelamnya dua orang manusia ini pertama kali diterima oleh pihaknya, selasa sore sekitar pukul 15.20 WIB. Kabar ini diterima langsung dari Bripka Wawan Asroy Harahap, seorang petugas polisi di kesatuan Polres Kampar.

 

Kabar itu menyebutkan adanya 2 orang tenggelam di Lubang Kalam Rantau Berangin Kabupaten Kampar.

"Tim sebanyak 6 orang rescuer langsung kita berangkatkan pada pukul 15.40 WIB sore dengan jarak kantor SAR Pekanbaru ke TKP sejauh 65.45 kilo meter," ujarnya.

Dia menjelaskan kronologisnya, saat korban tenggelam, salah seorang teman korban (yang belum diketahui identitasnya) berusaha memberi pertolongan. Namun upaya itu justru membuat temannya juga ikut jadi korban.

"Teman korban saat menolong ikut tenggelam dan tidak bisa terselamatkan. Upaya pencarian dilakukan oleh masyarakat setempat, namun hasil masih nihil," jelasnya. (*)