Dihadapan Guru, Bupati Meranti Sampaikan Program Kesejahteraan Hingga Beasiswa

PERTEMUAN - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH, menggelar pertemuan dengan para Kepala Sekolah SD Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, di Aula SMAN 2 Selatpanjang, Kamis (18/3/2021) | Riaubisa.com2021

Riaubisa.com, Meranti - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH, menggelar pertemuan dengan para Kepala Sekolah SD Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, di Aula SMAN 2 Selatpanjang, Kamis (18/3/2021).

Pertemuan ini guna menghimpun masukan dari para guru dalam rangka meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Meranti.

Dalam sambutannya, Adil berkomitmen untuk meningkatkan Kualiatas Sumber Daya Manusia (SDM), sesuai dengan Program dan Visi Misi yang dilakukannya saat ini.

"Saya minta kepada guru cukup memikirkan bagaimana upaya mencerdaskan anak-anak Meranti, dengan tulus dan ikhlas jangan berfikir yang lain," kata Adil.

Selanjutnya, dia mengatakan agar para guru dapat bekerja fokus dan konsen dalam mengawal suksesnya dunia pendidikan di Meranti.

Pihaknya berjanji, bakal mengangkat seluruh guru komite menjadi guru honor Kabupaten dengan upah Rp Juta perbulannya. Sementara, untuk insentif sertifikasi guru akan dibayarkan tiap bulannya.

"Saya sudah meminta kepada BPKAD untuk membayarkan semua hak guru setiap bulan, jangan ditunda-tunda," ucapnya.

Selain itu, ada program Beasiswa gratis juga direncanakan akan dilakukan untuk para guru yang ingin melanjutkan jenjang S2 dan S3 kepada para guru dan Kepala sekolah.

"Pemkab Meranti telah menggarkan dana Rp 12,5 miliar untuk biaya pendidikan S1 sampai Program Doktor, termasuk juga Dokter Umum. Semuanya dibiayai," kata Adil disambut tepuk tangan oleh para guru.

Dia juga membuka kesempatan kepada para guru untuk menyampaikan berbagai keluhan dan permasalahan yang dihadapi dalam proses belajar mengajar di sekolah agar bisa menyampaikan secara langsung.

"Jika ada permasalahan dalam proses belajar mengajar silahkan hubungi saya di nomor saya 08127569509," pungkasnya.

Hadir dalam acara itu, Kadis Pendidikan Meranti Triyono, Sekretaris Dinas Pendidikan Meranti Hj. Syarifah Zuma, Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Meranti Syafrizal, dan Kepala Sekolah SD Se-Kabupaten Meranti.