Sempena Hari Dongeng Internasional, Forum Kelas Kominfo Riau Gelar Pertunjukan Karya Anak Riau

Pembukaan pertunjukan karya anak Riau idihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram / Foto : mcr

Riaubisa.com, Pekanbaru - Bersempena Hari Dongeng Internasional atau World Storytelling Day yang jatuh pada tanggal (20/3) nanti, Forum Kelas Kominfo (FKK) Riau menggelar pertunjukan karya anak Riau di Mall Pekanbaru, Rabu (17/3/2021).

Adapun rangkaian kegiatannya dimulai dari tanggal 17-20 Maret mendatang dengan rangkaian kegiatan yaitu talkshow, aksi dongeng, parade dongeng, aksi sekolah kelas kominfo, Riau aksi fashion kids dan aksi alumni sekolah.

Pada pembukaan pertunjukan karya anak Riau ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram serta dimeriahkan pertunjukan dari SMAN 6 Pekanbaru.

Ketua FKK Riau, Elmi Gurita menuturkan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Dongeng Internasional sekaligus mengasah potensi para siswa/siswi di Riau untuk tetap berkreasi.

"Ini adalah kegiatan Pekan Aksi Riau dan FKK Riau, sebelumnya juga sudah pernah kita adakan di Mall SKA bekerja sama dengan Aspekraf Riau," ucapnya.

Elmi Gurita menyampaikan, untuk memperingati Hari Dongeng ini, para siswa diajak kreatif dan mengasah minat baca sehingga diharapkan dapat meningkatkan prestasi para siswa siswi.

"Bagaimana mengajak anak-anak mau membaca, setelah membaca dia mau bercerita, dari bercerita dia menyampaikan, sehingga kawan yang mendengarkan juga bisa melanjutkan dan komunikasi nya berjalan," ujarnya.

Untuk itu ia berharap peran kepala sekolah di Riau agar bekerja sama memeriahkan acara tersebut, karena memang kegiatan ini juga dilaksanakan secara daring dan pihaknya akan mengirim link kepada kepala sekolah agar bisa diikuti anak-anak secara daring.

Ia menegaskan, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena saat ini masih suasana Pandemi Covid-19.

"Kami minta kepala sekolah untuk ikut berpartisipasi," katanya.

Tags :Pendidikan