Yongki Arvius Dilantik Sebagai Kepala Subbagian Pembinaan Kejari Pekanbaru

Kejari Pekanbaru Teguh Wibowo melantik Yongki Arvius sebagai Kepala Subbagian Pembinaan yang baru, Selasa (15/3/2022) | Foto : Hendra/Riaubisa

Riaubisa.com, Pekanbaru - Kejari Pekanbaru Teguh Wibowo melantik Yongki Arvius sebagai Kepala Subbagian Pembinaan yang baru, Selasa (15/3/2022).

Setelah dilantik, Teguh berharap Yongki dapat bekerja dengan semangat dan ikhlas guna membawa Kejari Pekanbaru lebih baik lagi ke depannya.

Sebagai informasi, kursi yang diduduki Yongki ini sebelumnya dijabat Herlina Samosir yang mendapat promosi menjabat Kasi Pidana UMUM (Pidsus) Kejari Dumai. 

Kajari Teguh menjelaskan, Yongki dilantik berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kejaksaan Agung RI Nomor : KEP-IV-67/C.4/01/2022 tanggal 26 Januari 2022.

“Saya selaku Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru telah melantik Saudara Yongki Arvius sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Alhamdulillah, acara pelantikan berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Teguh, Selasa (15/3/2022).

Lebih jauh Teguh, berpesan agar Yongki mampu mengemban amanah baru ini, membawa Kejari Pekanbaru lebih baik lagi. Karena sebelumnya, Kejari Pekanbaru sendiri merupakan salah satu satuan kerja Kejaksaan di Riau yang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Teguh berharap, Yongki dapat bertugas penuh semangat dan ikhlas sebagaimana tugas dan fungsinya untuk penunjang sarana dan prasarana sampai dengan kesejahteraan pegawai.

“Sesuai fungsinya, tugas pokok Kasubbagbin adalah merupakan fungsi yang sangat penting di Kejaksaan Negeri Pekanbaru ini,” jelas Teguh. 

Tak lupa Teguh menyampaikan terima kasih kepada Herlina Samosir, atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan saat menjabat Kasubbagbin.

“Semoga Bu Herlina sukses di tempat tugas yang baru,” harap Kajari.

Dengan pelantikan Yongki sebagai Kasubbagbin, Kajari merasa semakin optimis bahwa jajarannya akan bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Pekanbaru. 

“Meksi masih ada beberapa posisi khususnya setingkat Kasubsi yang hingga kini belum terisi. Namun, kita tidak mempersoalkan kuantitas SDM. Kondisi saat ini, dengan kondisi yang ada, kita mewujudkan kualitas,” ujar Kajari.

Optimisme ini lanjut Kajari, harus tumbuh bagi setiap seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pekanbaru harus siap mengemban tugas yang ada.

Pelantikan Yongki ini turut disaksikan oleh seluruh Kasi dan sejumlah pejabat eselon V di lingkungan Korps Adhyaksa tersebut. (Hen)