Berenang di Sungai, 1 Anak Perempuan 11 Tahun Asal Inhil Dikabarkan Tenggelam

Tim SAR yang tiba di lokasi sekitar pukul 12.15 WIB, bersama pihak desa dan masyarakat tengah melakukan pencarian terhadap korban, Sabtu (8/1/2022) | Foto : Istimewa/Riaubisa

Riaubisa.com, Indragiri Hilir - Seri Farida perempuan berumur 11 tahun dikabarkan tenggelam saat berenang di sekitaran Pelabuhan Utama Desa Lajau, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu. Dijelaskannya, kabar anak perempuan yang tenggelam itu dia terima pada hari ini sekitar pukul 11.30 WIB.

"Informasi orang tenggelam ini kita terima pertama kali dari Kepala Desa Lajau Zuky Marlan," kata Ishak, kepada riaubisa.com

Dia menjelaskan kronologis kejadian berawal dari korban Seri Farida yang saat itu tengah berenang bersama temannya Merlin di Pelabuhan Utama setelah pulang dari sekolah.

"Dalam kejadian ini, satu orang korban selamat dan satu orang atas nama Seri Farida terseret ombak dan dalam proses pencarian," jelasnya.

Saat ini, Tim SAR yang tiba di lokasi sekitar pukul 12.15 WIB, bersama pihak desa dan masyarakat tengah melakukan pencarian.

"Proses pencarian tim rescue pos SAR Tembilahan, terhadap korban hingga saat ini masih nihil," ulasnya. (Fzn)