Dibantu Anggota DPRD Pekanbaru ini Rp 25 Juta, Yusmaniar Menangis & Sujud Syukur

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Roem Diani Dewi (Kiri) menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 Juta untuk pembangunan Masjid Al Muqarrabin yang berada di Jalan Dagang, Kp. Tengah, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, melalui pengurus Masjid Yusmaniar (Kanan) | Riaubisa.com2021

Riaubisa.com, Pekanbaru - Perasaan Yusmaniar (73) seketika pecah. Warga Jalan Cendrawasih, RT 02 RW 03 Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru ini, menangis terharu, saat aspirasinya di akomodir oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru Roem Diani Dewi.

Politisi dari Partai Demokrat ini mengaminkan aspirasi yang diminta oleh Ibu paruh baya tersebut dengan membantu sebesar Rp 25 juta melalui kantong pribadinya. Dalam aspirasinya, Yusmaniar meminta dibantu pembangunan masjid yang mana, selama 10 tahun atap masjid mengalami kebocoran yang cukup parah.

"Atap masjid sudah hancur dimakan rayap kasihan anak-anak ngaji jadi terganggu. Total pembangunan ini membutuhkan biaya Rp 97 Juta," kata Yusmaniar dalam aspirasi resesnya di depan Anggota DPRD Pekanbaru, Roem Diani Dewi, Senin (15/11/2021).

Masjid yang perlu bantuan itu adalah Masjid Al Muqarrabin yang berada di Jalan Dagang, Kp. Tengah, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Menurut Yusmaniar, dalam pembangunan masjid saat ini, sudah terkumpul uang sebesar Rp 60 juta. Pihaknya sudah mencari hamba allah yang rela membantu dengan ikhlas agar pembangunan masjid dapat berlanjut.

"Kami pengurus sujud syukur sudah dibantu oleh Anggota DPRD Pekanbaru Roem Diani Dewi, bantuan ini akan diumumkan nanti di hari Jumat untuk dibacakan," ucap Yusmaniar.

Kepada riaubisa.com, Yusmaniar bercerita bahwa dia adalah seorang pensiunan guru dan sebagai pengurus Ketua Masjid Taklim di masjid Al Muqarrabin. Adapun jumlah anak-anak yang mengaji di tempat tersebut berjumlah sekitar 50 orang anak.

"Saya peduli sama anak-anak, saya ajarkan akhlak dan salat, ajarkan anak-anak ngaji daripada anak-anak ke warnet," jelasnya

Yusmaniar bercerita, selama ini Anggota DPRD Pekanbaru Roem Diani Dewi sudah banyak sekali membantu warga di Kecamatan Sukajadi. Terutama yang dibantu adalah orang-orang yang membutuhkan.

"Setiap hari jumat, selalu memberikan nasi kotak. Jumat barokah. Banyak sudah dia membantu warga disekitar ini," ucap Yusmaniar.

Selain membantu pembangunan Masjid, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Roem Diani Dewi juga membantu warga lewat bantuan pribadinya dalam reses tersebut.

Bantuan itu diantaranya 2 unit lampu Jalan untuk Warga Gang Cendrawasih II Sukajadi, serta bantuan Rp 1 juta rupiah untuk makanan tambahan asupan gizi anak-anak di Posyandu lewat RW setempat.