Gerak Jalan Soft Opening Taman Labuai Pekanbaru City Walk Berlangsung Semarak

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Melepas Secara Resmi Gerak Jalan Santai dalam rangka soft opening Taman Labuai Pekanbaru City Walk berlangsung semarak, Minggu (19/5/2024

Riaubisa.com, Pekanbaru - Gerak jalan santai dalam rangka soft opening Taman Labuai Pekanbaru City Walk berlangsung semarak, Minggu (19/5/2024). Taman Labuai yang legendaris segera menjadi satu pusat kuliner di Kota Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, bersama istri, Raja Rilla Mustafa Muflihun ikut jalan santai tersebut. Ajang jalan santai ini juga diikuti oleh jajaran pemerintah kota dan unsur Forkopimda.

Rombongan memulai jalan santai dari Taman Labuai Pekanbaru City Walk di Jalan Sudirman menuju Jalan Arifin Achmad. Mereka bersama sama menuju Galeri Dekranasda Kota Pekanbaru.

Jalan santai itu ditandai dengan pelepasan burung merpati. Ada juga prosesi penandatangan prasasti Taman Labuai Pekanbaru City Walk.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyampaikan bahwa secara umum lokasi pusat kuliner dan UMKM itu tuntas. Ia menyebut hanya tinggal beberapa penataan hingga akhirnya bisa ditempati pedagang serta dikunjungi masyarakat.

"Kita targetkan secara menyeluruh tuntas pada tahun ini, sehingga bisa didatangi masyarakat," ulasnya.

Menurutnya, proses penataan Taman Labuai Pekanbaru City Walk berlangsung sejak tahun 2023 lalu. Adanya penataan ini untuk menjadikan Taman Labuai menjadi pusat kuliner dan UMKM di Kota Pekanbaru.

Pusat kuliner tersebut nantinya fokus untuk wisata kuliner malam. Lokasi itu bakal menjadi tujuan wisata bagi masyarakat maupun wisatawan dari luar Pekanbaru. 

Lokasi tersebut secara menyeluruh bakal memiliki puluhan gerai untuk pelaku kuliner dan UMKM. Mereka tidak hanya menikmati kuliner tapi juga menikmati suasana di sekitar Taman Labuai Pekanbaru City Walk.

"Jadi tidak hanya jadi tempat kuliner, tapi juga menikmati suasana di sekitar Taman Labuai Pekanbaru City Walk," ujarnya.

Muflihun mengatakan bahwa pemerintah kota berkomitmen untuk meningkatkan geliat UMKM di Kota Pekanbaru. Ia menilai UMKM ini adalah roda penggerak ekonomi bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Pekanbaru. (*)