PAC PP Rengat Barat Dukung MTQ ke-52 Kabupaten Inhu

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten yang digelar di lapangan Gedung GOR Sultan Mahmudsyah Kecamatan Rengat Barat, Selasa (14/3/2023) kemarin

Riaubisa.com, Rengat - Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Rengat Barat, mendukung kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten yang digelar di lapangan Gedung GOR Sultan Mahmudsyah Kecamatan Rengat Barat, Selasa (14/3/2023) kemarin.

"Ini (MTQ) merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama," ujar Sekretaris PAC PP Rengat Barat, Taufik, Selasa (15/03/2023).

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi dan dihadiri unsur Forkopimda.

Kemeriahan acara MTQ tingkat Kabupaten Inhu ini dihadiri oleh ribuan masyarakat. Masyarakat antusias meramaikan pembukaan MTQ.

Dari pantauan media segenap masyarakat turut hadir menyaksikan prosesi yang diisi dengan berbagai pengisian acara, datang berbondong-bondong dari berbagai Desa yang ada di wilayah Inhu meyaksikan pembukaan MTQ terlihat berjalan dengan baik.

Taufik berharap, kegiatan ini bisa melahirkan juara terbaik dan membawa nama daerah  pada level Musabaqoh yang lebih tinggi baik dalam tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan tingkat Nasional.

"Ini sekaligus memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga  setempat sejak dini," terang Taufik.

Dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu. Sebab, acara pembukaan berjalan dengan sukses.

"Tentunya dari semua pihak khususnya PP Rengat Barat akan selalu mendukung hingga sampai penutupan nantinya," jelasnya.

PAC PP Rengat Barat selalu ada dalam membangun kolaborasi dan komunikasi bersama ke semua pihak untuk memberikan dampak positif dengan tujuan membantu kerukunan bermasyarakat khususnya untuk acara MTQ saat ini. (*)