Susuri Sungai Siak, Kapolda Riau dengarkan Langsung Keluhan Nelayan

Riaubisa.com, Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyusuri sungai terdalam di Indonesia yakni Sungai Siak di Kota Pekanbaru Jumat (10/3/2023). Jenderal bintang dua itu sengaja menemui nelayan dan masyarakat yang bermukim di tepian Sungai untuk mendengar keluhan mereka.

Iqbal dan rombongan menggunakan Kapal Patroli milik Ditpolairud Polda Riau. Dia tak ingin menyianyiakan waktu untuk bercengkrama dengan warga Pekanbaru.

"Tadi kami susuri Sungai Siak. Bertemu masyarakat dan membagikan sedikit rezeki pada Jumat barokah ini. Saya juga dengarkan masukan, serta memberikan imbauan Kamtibmas langsung kepada masyarakat," ungkap Irjen Iqbal. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Kapolda Riau itu merupakan agenda rutin pada setiap pekannya. Irjen Iqbal, sengaja meluangkan waktu untuk mendengarkan langsung curhatan masyarakat untuk ditindaklanjuti.

"Kegiatan ini memang tergelar rutin setiap pekannya. Titiknya berbeda-beda. Kali ini masyarakat yang bermukim di sepanjang Sungai Siak, Pekanbaru. Di samping mendengarkan curhatan masyarakat dan nelayan, tadi Bapak Kapolda juga memberikan langsung sembako," kata Sunarto.

Curhatan yang disampaikan masyarakat, seperti persoalan Kamtibmas, tindak pidana dan lainnya. Sebab, dalam setiap kegiatan Jumat Curhat, Kapolda turut serta membawa kepala satuan kerja terkait agar langsung menindaklanjuti keluhan itu 

"Iya langsung ditindaklanjuti. Karena hadir juga masing-masing kasatker. Baik itu reserse, Binmas dan Intelkam," pungkasnya. (*)

Tags :Polda Riau