Tim Sepatu Roda Kampanyekan Tertib Lalu Lintas di CFD Pekanbaru

Satlantas Polresta bersama Tim Sepatu Roda menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas di lokasi Car Free Day (CFD), Minggu (12/2/2023) pagi.

Riaubisa.com, Pekanbaru - Berbagai cara dilakukan Satlantas Polresta pekanbaru dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas, salah satunya yakni dengan menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas di lokasi Car Free Day (CFD), Minggu (12/2/2023) pagi.

Kegiatan dimulai Pukul 06.00 wib, diawali kata sambutan dari Wadir Lantas Polda Riau AKBP Donny Eka Syahputra, kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas ini terpusat di Pos Gurindam 1 Jalan Sudirman. Adapun cara unik yang dilakukan oleh Satlantas kali ini yaitu menyiapkan duta lalu lintas dengan menggunakan sepatu roda dan pawai keselamatan lalu lintas.

Dengan menggunakan sepatu roda para duta lalu lintas ini menarik perhatian dari pengunjung area CFD. Hal ini memudahkan para duta lalu lintas ini untuk berkeliling membagikan brosur dan menyampaikan informasi layanan kepolisian kepada pengunjung CFD. Begitu juga dengan pawai keselamatan lalu lintas yang dilengkapi dengan Gimmick bertema keselamatan lalu lintas menambah meriah acara pagi hari tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi, melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023. Kegiatan digelar di area CFD karena lokasi tersebut merupakan pusat keramaian berkumpulnya masyarakat Kota Pekanbaru khususnya pada hari Minggu pagi. 

'Masih dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru, di sini kita menyiapkan duta lalu lintas yang dilengkapi dengan sepatu roda serta pawai keselamatan lalu lintas, sehingga memudahkan kita untuk keliling menyapa masyarakat, mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga pesan pesan keselamatan yang kita sampaikan dapat langsung diterima oleh masyarakat,", ungkap Gitta.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 telah memasuki hari ke-6 pelaksananaan Operasi. Operasi ini dimulai sejak tanggal 7 Februari dan akan berlangsung hingga tanggal 20 Februari 2023 nanti. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas dan menekan angka dan fatalitas korban kecelakaan. (*)