Kekosongan Jabatan, Empat Pejabat Eselon III Dilantik Plt Bupati Kuansing

Riaubisa.com, Teluk Kuantan - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing). Suhardiman Amby, melantik dan mengambil sumpah empat orang pejabat eselon III, di ruangan multimedia Setda Kuansing, Jumat (6/1/2023) kemarin.

Keempat orang itu yakni Pebri, dilantik sebagai Kabag Umum Setda Kuansing. Sebelumnya Pebri menjabat sebagai Kabid SDA di Dinas PUPR Kuansing.

Masnur Judin, dilantik sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kuansing. Sebelumnya, menjabat sebagai Statistisi Ahli Muda Setda Kuansing.

Andi Zulfitri, Sekretaris Inspetorat Kuansing. Sebelumnya, menjabat sebagai Kabid Anggaran BPKAD Kuansing.

Dan terakhir Herizon, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Sekretaris Dispora) Kuansing. Sebelumnya, menjabat Kabid Analisis Tenaga Kerja Dispora Kuansing.

Dalam sambutannya, Suhardiman berharap kepada pejabat yang dilantik untuk bisa menyelesaikan persoalan-soalan yang ada di instansi masing-masing. 

"Kita berharap kepada pejabat yang dilantik segera dapat menuntaskan hal teknis terutama hak pegawai dan dapat menuntaskan tugas pokok dibidang masing masing serta dapat menuntaskan persoalan yang ada," harapnya.

Suhardiman tidak menapik adanya pelantikan berikutnya namun masih menunggu hasil audit kinerja dan absensi serta tingkat kedisiplinan ASN. 

"Usulan kita yang pertama ini lebih kurang 140 orang namun di setujui oleh Mendagri 80 orang, dari 80 orang itu, kalau absensinya bagus kita lantik semua," ungkapnya.

Pelantikam akan melihat terlebih dahulu hasil audit kinerja mana yang terbaik serta rekam jejak. 

"Kita akan memperbaiki seluruhnya, hampir 300 jabatan yang akan kita perbaiki kedepannya, mudah mudahan pihak kementerian bisa mempelajari dengan baik dan harapan tentu perbaikan terhadap tata kelola administrasi, capain kinerja di ukur dengan beban kerja yang dapat diselesaikan," pungkasnya. (*)