Dibuka Bupati Rohil, Lion Club Bagan Batu Kembali Gelar Baksos Operasi Mata Buta Katarak

Riaubisa.com, Bagansiapiapi - Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dibawah komando Ir. Siswaja Muljadi kembali menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa operasi mata buta katarak.

Dimana, bakti sosial operasi mata buta katarak yang dipusatkan di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi tersebut secara langsung dibuka Bupati Rohil Afrizal Sintong dan dihadiri Asisten lll, Direktur RSUD dr Tribuana Tungga Dewi, Camat Bangko Aspri Mulya, Wadanramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, perwakilan Polres serta berbagai unsur lainnya.

Koordinator kegiatan bakti sosial Siswaja Muljadi atau yang lebih akrab disapa Aseng dalam sambutannya menyebutkan bahwa, bakti sosial operasi mata buta katarak tersebut diikuti sebanyak 200 peserta yang terdiri dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Rohil.

Terselenggara nya kegiatan bakti sosial ini lanjutnya, berkat kerjasama Lion Club Bagan Batu bintang mulia bekerjasama dengan Lion Club Medan Fortune dan didukung oleh Diskes Rohil, RSUD, Puskesmas, Babinsa serta Bhabinkamtibmas se Kabupaten Rohil.

Aseng menerangkan, sebelum pelaksanaan operasi katarak hari ini, pihaknya telah melalui proses perekrutan yang cukup panjang. Dimana sebutnya, proses pendataan dan screening dilaksanakan di setiap Puskesmas yang ada di Rohil.

"Hari ini yang terkumpul kami fokuskan di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi, proses penjaringan itu sangat panjang dari setiap wilayah Puskesmas yang ada di Kabupaten Rohil. Kedepan, dibawah kepemimpinan Bupati dengan transportasi dan infrastruktur yang semakin baik kita berharap semua wilayah di Rohil bisa kita jangkau," katanya.

Dalam kesempatan itu, Aseng juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil dan semua pihak terkait yang telah memberikan dukungan sehingga bakti sosial operasi mata buta katarak tersebut bisa terlaksana.

"Tanpa ada dukungan dari RSUD, Dinas Kesehatan dan lainnya kegiatan ini tidak akan bisa kami laksanakan, kedepan kita berharap terus diberikan tempat untuk melaksanakan bakti sosial ini. Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati yang telah bersedia membuka dan menghadiri acara bakti sosial yang kamu laksanakan di RSUD ini," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mengaku bahwa bakti sosial yang diselenggarakan Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia tersebut sangat luar biasa.

"Kami berharap seluruh instansi pemerintah untuk mendukung kegiatan bakti sosial yang dilakukan Lion Club ini, sebab dengan baksos yang dilaksanakan sangat membantu masyarakat kita yang ada di Kabupaten Rohil," paparnya.

Bupati menerangkan, banyak masyarakat Kabupaten Rohil yang sangat membutuhkan operasi mata buta katarak. Namun untuk operasi mata secara mandiri, masyarakat terkendala oleh biaya.

"Kita berharap kedepan bakti sosial ini terus dilaksanakan oleh Lion Club dibawah Komando pak Aseng, kita Pemerintah daerah memberikan dukungan secara penuh," pungkasnya.

Usai membuka secara resmi, Bupati bersama rombongan kemudian melakukan peninjauan pelaksanaan operasi mata buta katarak yang diikuti 200 orang peserta tersebut. (*)

Tags :Rokan Hilir