Bangkitkan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelaku UMKM

Riaubisa.com, Pekanbaru - Pemulihan ekonomi terus dilakukan pada masa pandemi. Diantaranya dengan melakukan sosialisasi pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19 terhadap pelaku UMKM di kecamatan marpoyan damai dengan menghadirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Hal ini disampaikan oleh Camat Marpoyan Damai Fauzan S.STP M.Si melalui Sekretaris Camat Defna Leony S.IP, M.Si usai acara sosialisasi pada, Rabu (7/12/2022).

Disampaikan Defna adapun dua Narasumber tersebut yaitu Kepala dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Pekanbaru Sarbaini,S.Ag.,MH dan Aktivis dan akademisi Dr. HM Yusuf daeng., PhD.

Sengaja kita angkat tema pemulihan ekonomi, karena kita ketahui pandemi telah berjalan lebih dari 2 tahun tentunya ini sangat berdampak sekali terhadap perekonomian. Jadi kami pihak kecamatan ingin pemulihan ekonomi kembali bangkit dimulai dari pelaku UMKM.

Lebih lanjut disampaikan Defna, Pada sosialisasi tadi kita diberikan informasi terkait program-program dari pemerintah kota Pekanbaru. Hal ini juga menjadi atensi atau perhatian khusus dari bapak Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yaitu bagaimana ekonomi di Pekanbaru bisa kembali bangkit melalui UMKM di kota Pekanbaru.

"Salah satu program dari dinas koperasi dan UMKM yaitu memberikan peluang kepada pelaku UMKM kecamatan marpoyan damai khususnya terkait perizinan seperti NIB, MUI, Halal dan lainnya, sehingga pihak dinas dan kecamatan berkomitmen untuk memperjuangkan pelaku UMKM untuk mendapatkan peluang produknya dapat dipasarkan pada tingkat yang lebih baik," harapnya

“Harapannya dengan sosialisasi ini dapat membangkitkan kembali perekonomian UMKM khususnya di kecamatan marpoyan damai. Apalagi kita ketahui UMKM merupakan salah satu pendongkrak pemulihan perekonomian di masyarakat,” jelasnya.

“Pelaku UMKM ini kami ingin sekali kembali bangkit, karena UMKM salah satu pendongkrak juga untuk pemulihan ekonomi yang ada” tambahnya. (*)

Tags :UMKM