Anggaran Tahap Dua dan Tiga Pembangunan RLH Sudah Disalurkan ke Pokmas

Riaubisa.com, Pekanbaru - Anggaran tahap dua dan tiga pembangunan rumah layak huni (RLH) bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau sebesar Rp 3,2 miliar, yang sebelumnya diajukan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru ke BPKAD Provinsi Riau sudah disalurkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru.

Kepala Bidang Kawasan Pemukiman, Rizkiana Dani Dinas Perkim Kota Pekanbaru mengatakan dana tahap dua dan tiga disalurkan pada tanggal 16 November.

"Dana pencairan Tahap II dan III, masuk ke Kasda BPKAD Kota Pekanbaru tanggal 16 November 2022. Pada tanggal 18 November, 23 berkas Pokmas (kelompok masyarakat) sudah masuk ke Bank Riau," ujar Rizkiana Dani.

Lebih jauh disampaikan Rizkiana Dani, anggaran pembangunan RLH tahap dua dan tiga sudah disalurkan ke rekening masing-masing Pokmas yang ada di 30 kelurahan.

"Selasa tanggal 22 November, info dari seluruh Pokmas, dana sudah masuk ke masing-masing Pokmas dari 30 Pokmas penyelenggara RLH Bankeu 2022," terangnya.

Pembangunan RLH pada tahun 2022 tersebar di 12 kecamatan dan 30 kelurahan. Pembangunan RLH ditargetkan sudah tuntas diakhir tahun 2022.

Seperti diketahui, pembangunan RLH ada di Kecamatan Marpoyan Damai akan dibangun 1 RLH. Kecamatan Bukit Raya 3 RLH, Kecamatan Senapelan 1 RLH, Kecamatan Tuah Madani 4 RLH, Kecamatan Sail 1 RLH, Kecamatan Rumbai Barat 2 RLH, Kecamatan Rumbai 3 RLH, Kecamatan Lima Puluh 1 RLH, Kecamatan Kulim 4 RLH, Kecamatan Tenayan Raya 2 RLH, Kecamatan Rumbai Timur 5 RLH, dan Kecamatan Payung Sekaki 3.

Tepatnya di Kelurahan Maharatu, Air Dingin, Simpang Tiga, Kampung Baru, Tangkerang Labuai, Tuah Karya, Sialang Munggu, Tuah Madani, Sidomulyo Barat, Sukamaju, Muara Fajar Timur, Muara Fajar Barat, Palas, Pesisir, Pebatuan, Tuah Negeri, Rejosari, Kulim, Lembah Sari, Mentangor, Sungai Ambang, Sungai Ukai, TB Okura, Limbungan, Air Hitam, Labuh Baru Barat, Rantau Panjang, Sialang Rampai, Umban Sari dan Kelurahan Tampan. (*)