Humas KONI Pekanbaru Mengeluh, Sumber Data Media Centre dan Tim Wasrah Porprov Riau X Lamban Pembaruan

Riaubisa.com, Pekanbaru - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru melalui Tim Humas mengeluhkan lambannya kinerja dari Media Center (MC) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2022 yang berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Media Center sebagai pusat informasi pelaksanaan tidak bekerja dengan baik, hal ini dibuktikan dengan lambannya para petugas melakukan pembaruan data peraihan jumlah medali yang di dapat setiap kontingen di website Porprovx.kuansing.go.id.

Tidak bekerjanya tim dari media center karena terakhir update di hari Kamis 17 November 2022 pukul 23.52 WIB, jumlah perolehan medali yang di update berbanding terbalik dari apa yang sudah diperoleh setiap kontingen.

Di kontingen Kota Pekanbaru sejatinya sudah mendapatkan 46 medali emas, 38 perak dan juga 38 perunggu di hari Kamis 17 November 2022 tersebut. Namun di website Porpovx.kuansing.go.id jumlah perolehan medali Pekanbaru masih 41 emas, 35 perak dan  30 perunggu.

Ramli, Bidang Humas menuturkan ketika melakukan peninjauan ke MC Porpov X Riau di Sekretariat Panitia Besar (PB) Porprov. Humas melihat para petugas MC tengah bekerja seperti biasa, namun sayangnya kinerja mereka sangat lambat karena data dari pertandingan tidak lengkap dari Cabor.

"Terutama hasil pertandingan dan peraihan medali serta jadwal pertandingan, apalagi untuk hasil klasemen sementara Porprov yang seharusnya MC lebih dulu update namun nyatanya tidak," kata Ramli, Jumat (18/11/22).

Tetapi berbanding terbalik dengan sumber data Tim Wasrah. Tim Wasrah Porprov Riau X mencatat perolehan medali hingga pukul 22.45 WIB dimana kontingen Pekanbaru baru mendapatkan perolehan medali sebanyak 45 Emas 34 Perak dan 32 Perunggu. 

" Kita berharap di Porprov Riau X jangan membuat para kontingen yang sedang berlaga kecewa dengan hasil yang dirilis di masing-masing Tim. Baik dari Media center maupun Tim Wasrah," ungkap Ramli.

Dari data yang kita kumpulkan dari sumber data KONI Pekanbaru hingga Jumat 18 Nopember 2022 pukul 10.10 WIB Kontingen Kota Pekanbaru sudah mendapatkan perolehan medali sementara sebanyak 47 Emas 39 Perak dan 39 Perunggu dengan total medali 125. 

Harapannya, agar tidak lagi mendapatkan rilis data yang masih berserakan. "Mudah-mudahan dalam beberapa hari Porprov ini bisa segera diperbaiki dan lancar," tandas Ramli. (*)

Tags :Porprov Riau

Berita Terkait