Tim SAR Gabungan Temukan Pria Hilang di Perairan Tanjung Medang Rupat Utara

Riaubisa.com, Rupat Utara - Setelah menemukan Suri (40), yang tenggelam di perairan Tanjung Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. Hari ini tim SAR gabungan kembali menemukan Alu (40) suaminya, Kamis (10/11/2022) pagi.

Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 7.40 WIB.

"Saat ditemukan korban dalam posisi mengambang," kata I Nyoman.

Saat ditemukan kondisi badan sudah mulai memutih, dan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Posisinya, kata I Nyoman, persisnya ditemukan pada titik koordinat 2º 6’ 1’’50” N 101 º 39’ 57” E yakni sejauh 2.5 Nautical meter (NM) dari lokasi kejadian.

"Setelah ditemukan jasad korban dievakuasi ke rumah duka," ujar I Nyoman.

Maka, dengan ditemukannya kedua korban, Ops SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur-unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing.

Proses pencarian tim SAR terhadap keduanya berawal dari laporan Suri dan Alu, dikabarkan tenggelam di perairan Tanjung Medang. Setelah kapal motor yang ditumpangi mereka dihantam ombak, Selasa (8/11/2022).

Akibat hantaman ombak itu, Suri terpeleset dari kapal dan masuk ke laut. Alu suaminya yang mencoba menolong ikut terjatuh dan hilang.

Setelah dilaporkan, Suri ditemukan Tim SAR gabungan berjarak sekitar lebih kurang 50 meter dari lokasi kejadian dan sudah meninggal dunia, Rabu (9/11/2022) pagi. (*)