Bersama Bawaslu Riau, Kapolda Curhat Pengalaman Pengamanan Pemilu dan Pilkada 

Riaubisa.com, Pekanbaru - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau berkunjung ke ruangan kerja Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Senin (24/10/2022). Dalam silaturahmi tersebut, Kapolda Riau berbagi cerita tentang pengalaman suksesnya dalam pengamanan Pemilu dan Pilkada di sejumlah daerah tempatnya bertugas lalu.

"Ada beberapa pengalaman saya saat bertugas di sejumlah daerah terkait Pilkada dan Pemilu ini. Dan alhamdulillah, semua berjalan aman dan kondusif," kata Ikbal kepada para komisioner Bawaslu Riau.

Selain itu, Kapolda Riau juga menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan tugas Bawaslu Riau dalam pengawasan Pemilu.

"Kita siap melakukan kerjasama dengan Bawaslu Riau, termasuk dengan jajaran Bawaslu kabupaten dam kota se-Riau. Dan dalam waktu dekat, kita akan buat telekonference dengan Bawaslu kabupatem dan kota se-Riau untuk memperkuat jalinan kerjasama," ujarnya

Termasuk dirinya akan bersinergi dalam forum Sentra Gakkumdu agar terwujud Pemilu yang lancar.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal, menyatakan apresiasinya terhadap respon positif dan membangun Kapolda Riau terhadap kerja-kerja pengawasan Pemilu.

"Dan kita berharap pengalaman sukses Kapolda Riau bang Jenderal Iqbal ini dapat menjadi modal sosial dan kuat bagi kita dalam mewujudkan pemilu dan pilkada yang aman di Riau," harapnya. (*)