Guru Besar Unri Prof Isyandi Terpilih Jadi Ketua Dewan Pendidikan Riau

Prof Dr Isyandi MSc

Riaubisa.com, Pekanbaru - Prof Dr Isyandi MSc terpilih sebagai ketua Dewan Pendidikan provinsi Riau periode 2022-2027. Pemilihan ketua Dewan Pendidikan tersebut dilakukan setelah penetapan 13 orang anggota Dewan Pendidikan Provinsi Riau hasil seleksi oleh Gubernur Riau.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan mengatakan, setelah penetapan anggota Dewan Pendidikan Riau tersebut, pihaknya langsung melakukan pembentukan pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Riau periode 2022-2027. Hasilnya, Prof Dr Isyandi MSc yang juga guru besar Universitas Riau (Unri) itu terpilih sebagai Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau lima tahun ke depan. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan mengatakan, dengan telah dibentuk struktur kelembagaan, Dewan Pendidikan Riau tersebut  diharapkan para pengurus dapat segera melakukan tugasnya. 

"Kami berharap Dewan Pendidikan ini bisa secepatnya melaksanakan tugas, sehingga bisa membantu gubernur untuk mengatasi masalah-masalah pendidikan yang timbul di Riau," kata Job Kurniawan.

Lebih lanjut dikatakannya, pemilihan Ketua Dewan Pendidikan dilaksanakan pada Selasa (18/10) kemarin di ruangan rapat Dinas Pendidikan Riau di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru.

Dari 13 anggota Dewan Pendidikan, terdapat 12 anggota yang hadir. Proses pemilihan pengurus Dewan Pendidikan Riau berjalan lancar dan menghasilkan keputusan Prof Dr Isyandi MSc dipercayakan sebagai Ketua Dewan Pendidikan Riau.

Prosen pemilihan ini sendiri dilakukan secara pemungutan suara (voting), sebab ada tiga nama calon ketua yang diusulkan oleh anggota.

"Adanya latar belakang keilmuan dan profesi yang sangat beragam, maka ada beberapa nama yang diusulkan anggota yang dianggap layak yaitu Isyandi, Junaidi dan Fithriady Syam," ujarnya. (*)


Berita Terkait