Mulai Ada Perkembangan, Dewan Apresiasi 100 Hari Kinerja Pj Walikota Pekanbaru

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ali Suseno

Riaubisa.com, Pekanbaru - Kinerja 100 hari Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, diapresiasi oleh kalangan legislatif. Bahkan program prioritas seperti penanganan sampah, banjir dan jalan rusak serta sosial kemasyarakatan sudah mulai tampak ada perkembangan.

"Kalau kita lihat perkembangan nya jauh lebih baik, penanganan sampah juga sudah mulai diatasi, termasuk titik titik drainase yang rawan banjir juga sudah ditangani. Ini sangat luar biasa, ada upaya untuk melakukan pembenahan," kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ali Suseno, kepada riaubisa.com, Jumat (2/9/2022).

Dia mencontohkan penanganan banjir dan jalan rusak misalnya, dalam 100 hari kinerja Pj Walikota Pekanbaru, sudah mulai dilaksanakan oleh OPD terkait.

Dinas terkait dalam hal ini PUPR Pekanbaru, tengah mengesa penanganan 91 ruas jalan rusak dan penanganan 82 titik sentral banjir yang ada di Kota Pekanbaru selama program 100 hari kinerja Walikota Pekanbaru.

"Upaya untuk melakukan pembenahan itu sudah ada, grafik nya sudah terlihat. Makanya upaya ini kita support, tidak hanya mengkritisi saja, karena ini (persoalan) tanggungjawab bersama," jelasnya.

Memang sebut dia lagi, untuk melakukan pembenahan yang ada di Kota Pekanbaru ini, tidak dilakukan dengan bim salabim atau semudah membalikkan telapak tangan. Ada tahapan dan proses yang harus dilalui.

"Untuk melakukan terobosan, Pj perlu didukung oleh perangkat perangkat nya, yang siap melakukan pembenahan agar jauh lebih baik," harapnya.

Mengenai wacana Pj Walikota Pekanbaru yang dalam waktu dekat ini bakal melakukan rotasi OPD secara besar besaran, pihaknya mendukung upaya evaluasi untuk OPD yang kurang populer dalam sisi kinerja.

"Evaluasi ini penting untuk menjadikan Kota Pekanbaru agar jauh lebih baik kedepan. Yang paling penting, menempatkan orang sesuai dengan bidang dan disiplin keilmuan nya," pungkasnya. (*)