Imbauan DPP Kota Pekanbaru

Pasar Bawah Masih Dikelola DPP Pekanbaru, Ini Alasannya

Pasar wisata Kota Pekanbaru

Riaubisa.com, Pekanbaru - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru belum menyerahkan pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah kepada pemenang tender PT. Ali Akbar Sejahtera (AAS). Saat ini Pasar Wisata masih dikelola oleh DPP Kota Pekanbaru.

Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pengelolaan pasar belum diserahkan kepada pemenang tender karena saat ini pihaknya tengah melakukan evaluasi terhadap proses hingga penetapan pemenang lelang.

"Belum (diserahkan). Pasar Bawah itu kan kita mau lakukan evaluasi terhadap proses-proses yang sudah kita lakukan kemarin. Nah, setelah evaluasi ini, baru kita tindak lanjuti," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media, Jumat (12/8/22).

Dikatakannya, evaluasi dilakukan pada tahapan pemilihan mitra hingga penetapan pemenang. "Namun karena ada masukan-masukan, ini kita lakukan evaluasi kembali terhadap proses (pemilihan mitra) itu," ujarnya.

Menurutnya, evaluasi yang dilakukan untuk memastikan apakah proses itu sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Nantinya, kata Ingot, akan ada penyempurnaan atau ada langkah-langkah lain yang sesuai dengan ketentuan.

Saat ini lanjut Ingot, pihaknya sudah membentuk tim untuk melakukan evaluasi proses pemilihan mitra tersebut. Ia berharap evaluasi ini secepatnya segera selesai.

Pihaknya juga belum memastikan, apakah akan ada pelelangan ulang jika proses pemilihan mitra tidak sesuai ketentuan.

"Sekarang kan belum sampai tahap kesimpulan, sekarang biarkan tim bekerja dulu. Setelah itu nantinya bagaimana kita akan sampaikan secara transparan juga, hasil kerja tim seperti apa," tutupnya. (*)