Kisah Inspiratif Relawan Barisan Puan Maharani Riau Lewat Jumat Berkah

Wakil Ketua Barisan Puan Maharani (BPM) Riau, Azwar Rizki Ali, membagikan sarapan gratis kepada driver ojol

Riaubisa.com, Pekanbaru - Pandemi membuat orang saling menjaga dan membantu antar sesama. Jika dipandang dari sisi berbeda, maka memunculkan ikatan sosial yang tinggi. 

Seperti kisah inspiratif dari kumpulan relawan yang bermarkas di Jalan Jendral Sudirman Gang Karya Nomor 04 Kelurahan Sumahilang,  Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

Ketika jarum jam menunjuk angka 06.00 WIB, setiap Jumat pagi, para relawan berkaos merah ini mulai sibuk menata ratusan sarapan pagi, yang ditumpuk di meja berukuran 120X75 cm.

Azwar, sapaan akrabnya, bukan berdagang. Makanan yang dibungkus dalam wadah kantong plastik bening itu, dibagikan kepada driver ojol dan penyapu jalan yang sudah menunggu, di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, tepatnya di samping Whiz Hotel.

Azwar Rizki Ali merupakan  Wakil Ketua Barisan Puan Maharani (BPM) Riau. Kepada riaubisa.com, dia menyebutkan, kegiatan berbagi sarapan pagi ini, Azwar beri nama Jumat Berkah.

Azwar menceritakan kegiatan Jumat Berkah tersebut merupakan agenda rutin dirinya bersama puluhan para relawan lain.

"Jumat berkah berbagi sarapan pagi gratis ini sudah berjalan kira-kira sudah 5 bulan, dan tidak pernah terputus setiap hari jumat pagi," kata Azwar, ditemui dilokasi pembagian, Jumat (5/8/2022).

Dibantu dengan rekan relawan lain, sehari sebelum Jumat, relawan BPM Riau dibantu oleh pelaku UMKM di Kota Pekanbaru, sudah mempersiapkan bahan bahan makanan yang mana paginya ratusan sarapan gratis itu akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Saat itu pun, warga seperti sopir angkot, driver ojol, penyapu jalan, dan lainnya telah menanti sarapan tersebut untuk dibagikan. Pembagian ini dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan.

Kegiatan jumat berkah berbagi sarapan gratis dari relawan BPM Riau itu, mendapatkan dukungan dari rekan-rekan Azwar, saudara maupun tetangganya.

"Alhamdulillah, kegiatan ini semakin berkembang dan banyak peminatnya, sekarang masa pandemi, tapi Alhamdulillah kami masih bisa berbagi. Semoga niat tulus ikhlas saat ini tercatat amal baik oleh Allah dan semoga pandemi ini segera berlalu," pungkasnya. (*)


Berita Terkait