Lewat DPR RI Fraksi PKS, Pemkab Kuansing Dapat Kucuran Dana Dari Pusat Rp 330 Miliar

Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKS Dr Syahrul Aidi Maazat di dampingi Ketua DPD PKS Kuansing, Syafril melakukan kunjungan silaturahmi di ruang rapat multi media Kantor Bupati Kuansing, Kamis (4/8/2022). (Roder/Riaubisa)

Riaubisa.com, Teluk Kuantan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) mendapatkan kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat, untuk pembangunan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi, pendidikan dan bidang lainnya yang bersumber dari APBN.

Hal itu diketahui saat Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKS Dr Syahrul Aidi Maazat di dampingi Ketua DPD PKS Kuansing, Syafril melakukan kunjungan silaturahmi di ruang rapat multi media Kantor Bupati Kuansing, Kamis (4/8/2022).

Dalam kunjungan itu, Syahrul, bersama disambut langsung oleh Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Anggota DPRD Kuansing dan sejumlah kepala OPD dan beberapa pejabat esolon di lingkungan Pemkab Kuansing.

Dalam sambutannya, Syahrul menjelaskan, kedatangan dirinya bersilaturahmi ke negeri pacu jalur ini, guna membawa aspirasi ditemani mitra kerjanya dari Kementerian PU, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Basarnas dan BMKG. 

"Saya sengaja memboyong mitra kerja disini. Ini untuk mengetahui peluang-peluang apa sekiranya bisa didapatkan oleh Pemkab Kuansing untuk mendapatkan dana pusat," ujar Syahrul. 

Dijelaskannya, pada tahun 2022 ini, Fraksi PKS DPR RI membawa dana pusat ke kabupaten Kuansing. Nilainya tidak tanggung tanggung yakni sebesar kurang lebih Rp330 miliar. 

"Dana itu untuk pembangunan jalan nasional, rusunawa, irigasi, turap, perumahan dan lainnya. Dan Mudah-mudahan kedepan dengan adanya komunikasi ini, InsyaAllah semakin banyak dana pusat untuk Kabupaten Kuansing," jelasnya. 

Di kesempatan itu, Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja legislator Senayan bersama rekan kerjanya. 

Tak hanya itu, Suhardiman juga menyampaikan rasa syukurnya karena telah mendapatkan bantuan pembangunan untuk Kuansing yang diperjuangkan anggota DPR RI dari fraksi PKS.

"Kita bersyukur dan berterimakasih tahun ini banyak dana pusat mengucur ke Kuansing untuk pembiayaan berbagai pembangunan. Dan mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi," harapnya. 

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kuansing, Syafril, menjelaskan, Anggota DPR RI Fraksi PKS ini, sudah tiga hari ke Kuansing. Selama di Kuansing, syahrul dan rombongan, meresmikan dan mengecek langsung sejumlah pembangunan yang sudah berjalan di daerah ini.

"Alhamdulilah, sebanyak Rp330 miliar dana APBN 2022 berhasil diboyong beliau untuk pembangunan di Kuansing. Ini bukti nyata PKS berbuat untuk masyarakat. Meskipun kami di DPRD Kuansing hanya 2 kursi tapi dengan adanya kolaborasi  dan sinergi yang baik, kami  bisa  berbuat untuk Kuansing," ungkapnya. (*)