PUPR Rutin Perawatan Drainase di Jalan Arifin Ahmad

PUPR Kota Pekanbaru melakukan perawatan saluran drainase di ruas jalan di Pekanbaru

Riaubisa.com, Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru secara rutin melakukan perawatan saluran drainase di ruas jalan di Pekanbaru. Salah satunya di Jalan Arifin Ahmad, yang kembali dibersihkan hari ini, Sabtu (30/7/22).

Tim pasukan kuning PUPR membersihkan saluran drainase di jalan ini, agar saluran air tersebut tidak terhambat, untuk mengantisipasi banjir. Pembersihan dilakukan menggunakan alat berat untuk melakukan pengerukan.

"Kita gunakan alat berat, untuk mengeruk lumpurnya. Kita ingin drainase itu bersih dan endapan lumpur yang mendangkalkan drainase juga dibersihkan. Agar drainase dapat menampung air secara maksimal saat hujan dan mencegah banjir," ujar Kepala PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Ia menjelaskan, saluran drainase seringkali tersumbat karena adanya endapan lumpur dan sampah. Saluran juga bisa tersumbat karena tumbuhan rumput.

"Maka pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga diturunkan guna membuka halangan-halangan jalur air. Seperti membersihkan sampah maupun material yang ada di dalam drainase," jelasnya.

Ia menegaskan, pembersihan drainase secara rutin merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR Kota Pekanbaru demi terwujudnya kenyamanan masyarakat. (*)