OPD Pemkab Inhu Gelar Rakor Matangkan Persiapan HUT RI Ke-77 Tahun

Rakor jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 Tahun, di Ruang rapat Thamsir Rachman, Rabu (27/7/2022)

Riaubisa.com, Rengat - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi (rakor) jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 Tahun, di Ruang rapat Thamsir Rachman, Rabu (27/7/2022).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Inhu, H. Syahrudin, mewakili Bupati dan Sekretaris Daerah, memimpin jalannya rapat.

Dalam rapat, dia mengatakan, rakor ini dilakukan menyusul keluarnya draft SK Bupati Inhu tentang susunan personil yang akan melaksanakan tugas dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan 17 Agustus di tingkat Kabupaten Inhu.

"Dalam draft ini Bupati bertindak sebagai penanggungjawab dan wakil Bupati sebagai wakil penanggungjawab. Sementara Sekretaris Daerah bertindak sebagai ketua pelaksana," kata Syahrudin.

Dalam rapat juga dibahas perihal rangkaian dan teknis acara pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 di tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Poin lainnya yang disampaikan dalam rapat tersebut adalah mengibarkan bendera sang saka Merah Putih secara serentak dimulai tanggal 1 Agustus 2022 hingga 31 Agustus 2022.

Hal yang paling dominan dalam pelaksanaan nanti yakni, upacara pengibaran dan penurunan bendera serta masukan dan tasyakuran atas kemerdekaan yang telah diraih.

Untuk tingkat Kecamatan, Syahrudin menghimbau agar 14 kecamatan yang ada di Inhu, mengagendakan acara masing masing. Acara ini, nantinya akan dilaporkan kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

"Yang paling penting dalam perayaan nanti tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya. (*)


Berita Terkait