Dirjen IKP Kemenkominfo Harapkan Sosialisasi Presidensi G20 Terus Ditingkatkan

Riaubisa.com, Bali - Direktur Jenderal (Dirjen) IKP , Kementerian Kominfo, Usman Kansong mengharapkan Praktisi pengelola IKP yang berada di Diskominfo Provinsi, Kabupaten/Kota serta Kementerian Lembaga yang ada, untuk terus meningkatkan sosialisasi Presidensi G20 Indonesia ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Bimtek Pengelola Media Sosial Pemerintah dengan tema "Monitoring isu dan Strategi Optimalisasi Diseminasi Informasi melalui Media Sosial" di Provinsi Bali, Kamis (23/6/2022).

"Kami mengharapkan praktisi pengelola IKP di daerah untuk terus menggaungkan  sosialisasi Presidensi G20 Indonesia ke masyarakat,"ujarnya.

Dirjen IKP menjelaskan bahwa saat ini sosialisasi Presidensi G20 masih kurang, terlihat dari survei yang ada baru sebanyak 33 persen masyarakat yang mengetahui dan paham ada presidensi G20 di indonesia dan 67 persen tidak mengetahui.

"Artinya masih banyak masyarakat kita belum mengetahu adanya presidensi G20 di Indonesia dan itu menjadi tugas berat bagi kita untuk memberikan informasi terkait hal itu sehingga sampai kepada masyarakat,"jelasnya.

Untuk itu, ia meminta setiap daerah untuk memanfaatkan SDM yang dimiliki untuk bersama sama menggaungkan presidensi G20 di Indonesa.

"untuk itu perlunya kerja sama dan membangun relasi dengan media massa dan media sosial untuk mensosialisasikannya, dimana pemerintah membutuhkan media sebagai wadah menyampaikan informasi terkait kinerja program yang sedang dan akan dilaksanakan kepada masyarakat dan media mebutuhkan pemerintah sebagai sumberi informasi terpercaya,"terangnya.

“Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, bagaimana meramaikan Presidensi G20 Indonesia melalui Komunikasi Publik (di Kementerian Kominfo),” tutup Dirjen IKP Usman Kansong. (*)

Tags :IKPG20

Berita Terkait