Unilak Cup Piala Gubernur Riau, SMAN Olahraga Pekanbaru Sabet Juara

SMA Olahraga menerima trofi dan piala bergilir Gubernur Riau dan Rektor Unilak serta uang pembinaan Rp7 juta.

Riaubisa.com, Pekanbaru - Unilak Cup 2022 resmi di tutup, pada Selasa (22/6/2022). SMAN Olahraga Pekanbaru berhasil lolos menjadi juara di ajang tersebut. 

Di kompetisi sepakbola tingkat pelajar antar SLTA/sederajat terbesar di Riau SMAN Olahraga Pekanbaru mengalahkan SMAN 12 Pekanbaru dengan skor 3-0 di babak final.

Dengan hasil ini, maka SMA Olahraga berhak membawa pulang trofi dan piala bergilir Gubernur Riau dan Rektor Unilak serta uang pembinaan Rp7 juta. 

Sedangkan, SMAN 12 yang menjadi runner up mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta plus trofi. 

Perjuangan siswa SMA 12 patut diapresiasi, lantaran telah menyajikan permainan maksimal di babak penyisihan maupun gugur. 

Sementara, untuk juara tiga bersama di raih oleh SMKN 2 Pekanbaru dan SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dan berhak mendapatkan uang pembinaan masing-masing  Rp 3 juta dan tropi.

Pelaksanaan turnamen Unilak Cup 2022 diikuti oleh 20 sekolah dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak,  Pelalawan, Kampar, dan Indragiri Hilir. 

Edisi ke tujuh Unilak Cup ini resmi ditutup oleh Gubenrur Riau yang diwakili oleh kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Boby Rachmat. 

Turut hadir Rektor Unilak Dr Junaidi, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, jajaran dekan, ketua panitia Riki Zaputra MP.d, Kadisdik Riau yang di wakili Kabid SMA Aristo MP.d Hasto dan sejumlah kepala sekolah di Riau.

"Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, Insya Allah tahun depan akan kembali digelar, dengan peserta lebih banyak. Kami senang turnamen banyak diikuti sekolah," ujar Dr Junaidi. 

Saat diwawancarai Rektor Junaidi mengajak anak anak SMA di Riau atau yang baru selesai tamat atau atlet-atlet berprestasi untuk segera mendaftar menjadi mahasiswa di Unilak. 

"Karena Unilak menyediakan prestasi olahraga dan mengirimkan ke berbagai ajang kompetisi tingkat mahasiswa" imbuh Dr Junaidi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 12 Pekanbaru yang hadir langsung menyaksikan jalan pertandingan final, tampak antusias memberikan dukungan. 

Sejumlah guru dan puluhan siswa SMAN 12 Pekanbaru  juga hadir. Memberikan dukungan kepada tim kebanggannya dari pinggir lapangan sepakbola. 

"Walaupun belum bisa jadi juara satu perebutan piala Gubernur Riau dan Rektor Unilak kami tetap bangga. Semoga ini bisa menjadi pemersatu kekompakan siswa SMA di Riau. Saya apresiasi siswa kami berhasil menjadi juara 2, ikon SMA 12 Pekanbaru ini sepakbola dan Futsal." ujar Hj Ermita S.Pd, MM. (*)


Berita Terkait