HUT ke-238 Pekanbaru, Pemko Akan Gelar Hiburan Rakyat

Ketua Panitia HUT ke-238 Pekanbaru Yuliarso. (Humas Pemko Pekanbaru)

Riaubisa.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar hiburan rakyat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar pada 24 Juni 2022 malam. Hiburan rakyat itu merupakan puncak acara HUT ke-238 Pekanbaru.

Ketua Panitia HUT ke-238 Pekanbaru Yuliarso di ruangannya, Senin (6/6/22), memaparkan, Pemko akan menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka HUT ke-238 Pekanbaru Rangkaian kegiatan berupa ziarah ke makam Marhum Pekan di Kompleks Masjid Raya Senapelan pada 22 Juni.

"Upacara Hari Jadi Pekanbaru digelar di halaman Kompleks Perkantoran Tenayan Raya pada 23 Juni. Para ASN Pemko Pekanbaru mengenakan pakaian Melayu," ujarnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sidang paripurna HUT ke-238 Pekanbaru di Gedung DPRD. Acara puncaknya hiburan rakyat pada 24 Juni malam. Acara hiburan rakyat ini terbuka untuk umum.

"Hiburan rakyat di RTH Tunjuk Ajar di depan rumah dinas wali kota. Hanya saja, acara dan tempat belum diputuskan penjabat wali kota," kata Yuliarso.

Dipilihnya RTH Tunjuk Ajar karena Senapelan merupakan awal berdirinya Pekanbaru. Dulu, alun-alun Pekanbaru ini adalah RTH Tunjuk Ajar.

"Lapangan ini biasa digunakan untuk menonton layar tancap dan kegiatan lainnya. Itu sejarahnya," sebut Yuliarso. (*)


Berita Terkait