Depan RS & Pasar di Pekanbaru, Sampah Dibiarkan Menumpuk

Foto: Tumpukan sampah di Kota Pekanbaru (Raja Adil-detikcom)

Riaubisa.com, Pekanbaru - Tumpukan sampah masih terlihat berserakan di jalanan Kota Pekanbaru, Riau. Bahkan, tumpukan sampah terlihat lebih banyak dari hari-hari sebelumnya dan mulai membusuk.

Pukul 09.00 WIB, Kamis (25/3/2021), tumpukan sampah terlihat di Jalan Tuanku Tambusai mulai dari arah Simpang Mal SKA menuju flyover Jalan Sudirman. tumpukan sampah juga terlihat di pasar Cik Puan.

Sampah sisa rumah tangga itu juga terlihat di beberapa titik, seperti Jalan Diponegoro, Jalan Sisingamangaraja dan depan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Tumpukan di Pasar Cik Puan mulai mengeluarkan aroma tidak sedap. Bahkan genangan air di antara tumpukan sampah membuat jorok karena tidak diangkut oleh dinas terkait.

"Udah bau, ini kalau lama nggak diangkat pasti numpuk. Semua buang sampah di sini, busuk," kata seorang warga, Nurlaila, di Pasar Cik Puan dilansir detikcom, kamis

Tak hanya kali ini saja, tumpukan sampah di pasar Cik Puan sudah terjadi sejak awal tahun 2021. Tumpukan sampah terjadi usai berakhirnya kerja sama antar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru dengan pihak ketiga.

Sampah di pasar tradisional itu, kata Nurlaila, menumpuk jika lebih dari 2 hari tak diangkut. Tumpukan sampah terus bertambah dan dibuang ke bangunan pasar yang mangkrak.

"Ini kalau penuh, mulailah sampah dibuang ke bangunan yang mangkrak itu. Akhirnya sampah kececeran di mana-mana," ujar Laila.

Warga lainnya, Hermawan, mengatakan sampah biasanya diangkut setiap hari. Namun, dia tak melihat ada petugas pengangkut sampah hari ini.

"Biasa pagi sudah diangkat, ini belum ada terlihat. Mungkin nunggu banyak," kata warga Jalan Tambusai ini.

Tags :Sampah