Wako Dumai Apresiasi Sejumlah Perusahaan yang Siap Bantu Perbaiki Jalan Purnama - Lubuk Gaung

Wali Kota Dumai, H. Paisal bersama Perwakilan PUPR Riau UPT II Wilayah Riau meninjau kondisi jembatan Sungai Sembilan.

Riaubisa.com, Dumai - Dari hasil rapat antara Pemko Dumai dengan beberapa perusahaan yang telah lama menanamkan investasinya di Kecamatan Sungai Sembilan, sepakat dan siap membantu perbaikan jalan tersebut dari Kelurahan Purnama-Lubuk Gaung. 

"Tentu saya memberi apresiasi kepada perusahaan di Kecamatan Sungai Sembilan yang mau membantu perbaikan jalan tersebut. Dan ini suatu bentuk tanggung jawab mereka kepada masyarakat dan daerah ini," jelas Wali Kota Dumai, H. Paisal, Rabu (25/5). 

Perwakilan perusahaan yang mengikuti rapat di Aula Kantor Camat tersebut adalah PT. IBP, Apical Grup, PT. ESM, PT. Ecolds, PT. MSP, PT. Agro Murni, PT. Semen Padang, PT. DRT, PT. Adhi Karya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Reza Pahlevi melalui Kasi Data Informasi, Sadli Rusdianto mengatakan ada Sembilan perusaahan yang telah lama menanamkan investasinya di Kecamatan Sungai Sembilan yang hadir dalam rapat tadi. 

"Intinya mereka setuju memperbaiki jalan tersebut, ini telah tercatat di notulen rapat. Dan intinya, nanti semua perusahaan yang berada di Kecamatan Sungai Sembilan kita libatkan untuk memperbaiki jalan Purnama -Lubuk Gaung yang saat ini banyak berlobang," jelasnya. 

Selanjutnya, para perwakilan perusahaan itu juga akan melaporkan hasil rapat itu ke pimpinan mereka. "Kalau oke kata pimpinan mereka, mereka akan menggulirkan dana perbaikan jalan tersebut," ujar Sadli. 

Dinas PUPR nantinya, lanjut Sadli, nantinya sebagai pendamping dalam hal pengerjaan jalan tersebut. "Berapa besar estimasi anggarannya, nanti akan kita hitung. Yang jelas, perbaikan jalan itu tidak tambal sulam, tapi semenisasi atau sistem rigit,"tegasnya.

Dalam rapat tersebut hadir Camat Sungai Sembilan, Hergustiman, Plt. Kadis PUPR, Para Lurah, Para Perwakilan Perusahaan, Perwakilan PUPR Riau UPT Wilayah II dan Tamu Undangan lainnya yang berkompeten.

Setelah rapat, Wali Kota Dumai, H. Paisal bersama Perwakilan PUPR Riau UPT II Wilayah Riau meninjau kondisi jembatan Sungai Sembilan. (*)